Gratis! AF Medan Suguhkan Pertunjukan Grup Musik Prancis

Direktur AF Medan, Anne-Lise Mercier (kanan) usai memberikan keterangan kehadiran grup musim KWAL ke Medan, Kamis (8/3/2018).
Foto : nin/pojoksumut

Direktur AF Medan, Anne-Lise Mercier (kanan) usai memberikan keterangan kehadiran grup musim KWAL ke Medan, Kamis (8/3/2018). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Alliance Francaise (AF) Medan berkolaborasi dengan Institut Prancis di Indonesiaa (IFI) akan menggelar konser grup musik Prancis, KWAL, Kamis (15/3/2018) pukul 19.00 WIB di Grand Aston City Hall Lantai 3.

KWAL sendiri dikenal dengan genre slam yang terdiri tiga personel, yaitu Vincent Loiseau/Kwal sebagai vokalis, kemudian dibantu Heloise Lefebvre pada biola dan Toby Barker piano.

Direktur AF Medan, Anne-Lise Mercier menjelaskan Medan bukan satu-satunya daerah yang akan mendapatkan pertunjukan ini. Tiga kota lainnya adalah Jakarta (17 Maret), Yogyakarta (22 Maret) dan Bali (24 Maret).

Anne mengatakan KWAL adalah grup musik yang sangat berdedikasi dengan seni. Sang vokalis, Vincent Loiseau tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu tapi juga komedian. Dia memulai debutnya di dunia musik pada tahun 2002 dan membuat lima album dalam bahasa Prancis, dua album Bambara dan satu dalam bahasa Arab klasik. Sebagai komedian, Kwal telah memperluas catatannya melalui banyak cerita tradisional dan kontemporer, dimana dia memainkan karakter yang berbeda.

“Bulan Maret ini spesial karena ini merupakan bagian dari perayaan Francophonie atau yang dikenal sebagai sebuah organisasi yang terdiri dari negara-negara berbahasa Perancis. Saat ini, ada kurang lebih 100 negara yang menggunakan Bahasa Prancis sebagai bahasa resmi di dunia,” ungkapnya, Kamis (8/3/2018) di Grand Aston, Medan.

Dia menambahkan, selain KWAL tampil bulan ini, pada tahun 2018 ini akan ada tujuh pertunjukan selain musik, juga ada pemutaran film Prancis dan lainnya. “Konser KWAL nanti akan gratis untuk warga Medan. Tapi, sebaiknya memesan lebih dahulu dengan menghubungi kami, karena tempatnya terbatas,” jelasnya.

Anne mengungkapkan harapannya, agar konser ini nantinya berjalan lancar. “Sekaligus agar warga Medan bisa mengenal budaya Prancis lebih luas. Bahwa Perancis tidak hanya dikenal dengan fashion atau glamornya, tapi juga memiliki seni yang baik. Lewat konser ini, kami ingin mengenalkan Prancis dari sisi seni yang juga tak kalah menarik,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds