Horas! Surat Resmi dari Philips untuk Stadion Teladan Telah Dikeluarkan

Kadis Pertamanan Kota Medan, Husni (kanan) dan perwakilan Philips, Zulham (kiri) memegang surat hasil verifikasi lampu di Stadion Teladan, Rabu (7/3/2018).

Kadis Pertamanan Kota Medan, Husni (kanan) dan perwakilan Philips, Zulham (kiri) memegang surat hasil verifikasi lampu di Stadion Teladan, Rabu (7/3/2018).

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar baik kembali datang dalam proses penataan Stadion Teladan sesuai standar PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Ini setelah Philips mengeluarkan sertifikat atau surat resmi tentang pencahayaan lampu di stadion kebanggan Kota Medan tersebut, Rabu (7/3/2018) malam.

Sertifikat tersebut akan menguatkan laporan pihak PSMS tentang kesiapan Stadion Teladan sebagai homebase Ayam Kinatan untuk Liga 1 musim ini.

Sebagaimana diketahui, saat verifikasi final PT LIB, stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu dinyatakan layak dengan catatan harus membenahi pencahayaan sesuai standar PT LIB yaitu 800 Lux. Dimana saat verifikasi rata-rata lampu hanya 500 Lux. Tim verifikator PT LIB kemudian meminta item tersebut dipenuhi dengan catatan verifikasi dari Philips langsung dengan mengeluarkan sertifikat.

Setelah proses pemasangan dan penambahan cahaya, kini Stadion Teladan sudah memenuhi bahkan melebihi dari standar PT Liga, yaitu 818.000 Lux.

Zulham Nasution, Perwakilan Philips yang meninjau langsung ke Stadion Teladan, Rabu (7/3/2018) malam menjelaskan, pihaknya sudah menyerahkan sertifikat tersebut dan akan dikirimkan melalui perwakilan PT LIB yang ada di PSMS.

“Ini lux yang sudah didapat dalam beberapa hari ini 818.800 Lux. Rata-rata luxnya sudah mencapai standarisasi PT LIB. Pengiriman surat nantinya melalui perwakilan PT LIB yang ada di sini yang mengirim ke sana PT LIB,” jelasnya.

Zulham mengatakan selain itu penambahan lampu lainnya juga akan dilakukan Pemko Medan sendiri, karena sudah memesan atau menginden ke Philips. “Termasuk perkontinue perawatan unutk penanganan lampu,” ungkapnya.

Dari surat yang diberikan PT Cahaya Prima Lestari Abadi, Professional & Consumer Lighting Supplies Distributor Peur Philips dan ditujukan ke pihak PSMS dengan nomor 003/CPLA/BP/III/2018, tertanggal 7 Maret 2018, dibeber pemberitahuan hasil verifikasi lampu Stadion Teladan.

Dalam keterangannya, perwakilan PT Philips yang berada di Medan telah melakukan verifikasi unutk penerangan lampu di Stadion Teladan yang bekerja sama dengan Pemko Medan serta panitia Local General Coordinator telah disepakati bahwa penerangan lampu Stadion Teladan telah mencapai sesuai dengan standarisasi PT Liga Indonesia Baru.

 

Surat Philips yang diserahkan, Rabu (7/3/2018) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan, Husni yang juga ada di lokasi, membenarkan PT Cipta Abadi sudah menyerahkan surat.

“PT Cipta Abadi selaku distributor untuk produk Philips yang kita berikan kewenangan untuk menata lampu Stadion Teladan ini telah menyerahkan surat yang isinya bahwasanya standarisasi lampu Stadion Teladan sudah memenuhi standarisasi PT LIB. Tiga hari ini kita sudah melakukan uji coba alhamdulillah sudah rata-rata di atas 800 Lux. Mudah-mudahan inilah salah satu yang dijanjikan Pak Wali Kota Medan untuk terselenggaranya Liga 1 di Medan,” bebernya.

Ke depannya, kata Husni, pihaknya akan otomatis melakukan pembenahan agar Stadion Teladan bisa benar-benar sesuai standar Liga termasuk untuk perawatan lapangan dan rumput.

Selepas ini, pihak Pemko dan PSMS Medan tinggal menanti jawaban PT LIB satu minggu ke depan terkait apakah pembenahan ini benar-benar menjadikan stadion ini lolos sebagai homebase PSMS untuk Liga 1. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)