Jual Kacang ke Bang Ijeck, Anak Muda Ini Malah Dapat Tawaran Kerja

Tukang Kacang mendapat tawaran kerja dari Ijeck

Tukang Kacang mendapat tawaran kerja dari Ijeck

 

POJOKSUMUT.com, RANTAU– Raja Parinsal Jailani Nasution (18), pemuda penjual kacang dan telur puyuh yang biasa keliling di kawasan Rantauprapat, Labuhanbatu, tak bisa menyembunyikan kegugupannya.

Pasalnya, saat menawarkan dagangannya ke Cawagub Sumut Musa Rajekshah, ia malah mendapat tawaran pekerjaan.

“Gak nyangka lah bang udah jualan saya diborongnya, udah gitu dapat tawaran kerja dari Pak Ijeck, (sapaan akrab Musa Rajekshah),” ujar Raja diwawancarai usai menjual kacangnya ke Bang Ijeck yang bersafari politik ke Rantau Prapat, Selasa (6/3/2018).

Agar mudah dihubungi, Ijek pun langsung meminta nomor telepon Raja. Namun, karena anak tersebut tidak punya ponsel, dia langsung mondar-mandir mencari pinjaman pulpen untuk mencatat nomor Ijeck.

“Saya tidak punya handphone bang, makanya saya catat di tangan dulu, gak ilang lah ini nomornya pak Ijeck. Nanti saya cari pinjaman HP biar bisa ngabarin pak Ijeck,” katanya.

Saat menulis nomor di telapak tangan kirinya, terlihat tangan kanannya yang memegang pulpen gemetaran.

Pemuda pemalu itu mengaku, telah menjadi penjual kacang sejak kelas dua MTS.

Anak ketiga dari tujuh bersaudara itu mengatakan, hasil dari dagangannya itu akan dipakai untuk membantu ekonomi keluarganya.

“Udah lama saya jualan bang, dari kelas dua MTS.”

“Ya ini untuk bantu mamak bang. Ayah udah lama meninggal,” kata dia.

Untuk tawaran pekerjaan dari Ijeck, ia mengaku akan memikirkan dan merundingkan dengan keluarganya. Karena saat ini, ia menjadi anak tertua di keluarganya. Selain itu, ia juga merasa belum punya pengalaman kerja.

(rel/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)