Main Satu Babak Lawan Gumarang, Djanur Putuskan Dilshod Fix Jadi Bagian PSMS

Dilshod Sharofetdinov.
FOTO : PSMSmedanofficial

Dilshod Sharofetdinov. FOTO : PSMSmedanofficial

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan sukses mengalahkan Gumarang FC dengan skor 5-1 dalam laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (8/3/2018) sore.

Kelima gol Ayam Kinantan dicetak oleh Choirul Hidayat, Erwin Ramdhani, Wilfreid Yessoh (dua gol) dan satu gol dari Frets Listanto Butuan.

Hasil ini menjadi sinyal positif bagi pemain asing Dilshod Sharofetdinov asal Uzbekistan. Pasalnya, walau hanya main satu babak, Dilshod dianggap layak sebagai bagian dari PSMS.

Dalam pertandingan tadi, Dilshod menyumbangkan satu assist atas terciptanya gol Erwin Ramdhani.

“Soal Dilshod, saya putuskan dia bisa menjadi bagian dari kita. Sudah fix, walau dia main satu babak. Dia bisa menunjukkan bahwa dia layak menjadi pemain yang kita butuhkan,” ujar Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, usai pertandingan.

Pun demikian, Djanur-sapaan akrabnya, mengakui masih ada masalah stamina Dilshod. “Bola-bola umpan jauhnya bagus. Yang belum adalah fisiknya. Tapi masih memadai, walau usianya sudah 32 tahun. Dia sudah menjadi pemain kita, tinggal penyelesaian kontrak dalam beberapa waktu ke depan. Saat ini slot pemain asing PSMS sudah tutup. Tinggal mencari pemain muda lokal,” ungkapnya.

Sementara itu, meski menang lima gol dalam pertandingan tadi, Djanjur mengurai masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki timnya. “Terlalu banyak peluang yang terbuang. Masih ada masalah di finishing akhir. Masih perlu diasah lagi,” tegasnya.

 

Yessoh mencetak dua gol saat PSMS mengalahkan Gumarang FC di Stadion Kebun Bunga, kamis (8/3/2018).

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut juga mengungkapkan setelah uji coba kali ini, tim pelatih akan kembali uji coba di Stadion Teladan. “Rencananya minggu depan. Lawannya masih dicari. Rencananya begitu, tinggal manajemen yang mengupayakan itu. Intinya sebelum pertandingan resmi liga 1, saya butuh satu pertandingan di Stadion Teladan,” bebernya.

Dia menyebutkan uji coba tersebut akan menjadi yang terakhir sebelum Liga 1 bergulir. “Hingga kita punya persiapan satu minggu untuk Liga 1. Jadi butuh sekali untuk pertandingan tanggal 17 Maret di Teladan.

Sekadar mengingatkan, kick off Liga 1 akan dimulai 23 Maret 2018. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds