Resmi! Kick-off Liga 1 Dimulai 23 Maret, Laga Ini Sebagai Pembuka

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Setelah berkali ditunda, jadwal Liga 1 2018 akhirnya menemukan tanggal pastinya. Ini setelah Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kick-off Liga 1 akan dimulai pada 23 Maret.

Untuk laga pembuka akan dilangsungkan antara Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kepastian ini diungkapkan setelah tercapai kesepakatan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Selain petinggi LIB dan klub peserta Liga 1 2017 dan 2018, hadir juga Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

“Kami umumkan bahwa kick-off Liga 1 pada 23 Maret dan rencananya berakhir di 2 Desember,” ujar CEO PT LIB Berlinton Siahaan usai RUPS.

Dia memaparkan, alasan utama kick-off diawali laga Bhayangkara FC karena lumrahnya sang juara bertahan, mengawali kompetisi.

Untuk lawan, PT LIB ingin pertandingan tidak sekadar seremonial, tapi juga harus menarik karena itu dipertemukanlah juara Liga 1 dengan juara Piala Presiden, yakni Persija Jakarta.

Mengingat keberhasilan dan keuntungan kompetisi pada edisi 2017, sponsor utama Liga kasta tertinggi untuk edisi 2018 pun dipastikan tak berubah.

Go-Jek dan Traveloka tetap menjadi main sponsor, karena itu namanya Go-Jek Traveloka Liga 1 2018,” tandas Berlinton.

PT LIB juga tidak melakukan perubahan regulasi mengenai pemain asing. Sama seperti musim lalu, jumlah pemain asing maksimal empat orang.

“Regulasi sama seperti tahun lalu yakni 3+1. Lalu pemain U-23 minimal tujuh,” tambah COO LIB Tigor Shalom Boboy. (dkk/jpnn/ies/JPG/nin)



loading...

Feeds