Tiga Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sisa-sisa kebakaran yang melalap rumah warga di Teluk Nibung, Kamis (8/3/2018).
Foto : Taufik/pojoksumut

Sisa-sisa kebakaran yang melalap rumah warga di Teluk Nibung, Kamis (8/3/2018). Foto : Taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Tiga unit rumah ludes dilalap si jago merah di Jalan Cendrawasih atau Jalan Baru Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Kamis (8/3/2018).

Kapolres Kota Tanjungbalai AKBP Tri Seyadi Artono melalui Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung, AKP R Saragih didampingi Kasubag Humas Iptu Djumadi mengatakan api berasal dari lantai dua milik Rosdiana (55), seorang Pedagang, warga Jalan Baru Lingkungan IV Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

“Api diduga akibat dari korsleting listrik (arus pendek),” ujarnya.

Kepada petugas, Rosdiana mengatakan api sudah menyambar dinding rumhanya saat dia bangun dari tidur untuk melaksanakan salat subuh.

“Ketika naik ke lantai dua rumahnya, Rosdiana melihat api yang menyambar papan dinding rumah dari kabel jaringan listrik yang kemudian menimbulkan asap sangat banyak lalu api pun membesar dan menghanguskan rumah semi permanen miliknya,” timpalnya.

Selain membakar rumahnya, api juga merambat ke rumah milik Candra (43) warga Lingkungan IV dan satu rumah belakangnya yang kosong tidak berpenghuni.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 06.20 WIB dengan enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai dan dibantu oleh masyarakat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds