Gudang Pengoplos Elpiji Digerebek, Ratusan Tabung Gas 3 Kg dan 12 Kg Diamankan

Barang bukti gas elpiji 3 Kg dan 12 Kg yang dioplos diamankan dari gudang oplosan tersebut dan dibawa ke Mapolres Kota Tanjungbalai.
Foto : Taufik/Pojoksumut

Barang bukti gas elpiji 3 Kg dan 12 Kg yang dioplos diamankan dari gudang oplosan tersebut dan dibawa ke Mapolres Kota Tanjungbalai. Foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, AKTIVITAS di gudang oplosan gas elpiji 3 Kg dan 12 Kg akhirnya berhenti seketika, begitu digerebek Satres Intelkam Polres Kota Tanjungbalai, di Jalan Benteng atau Pantai Elang Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (9/3/2018) sore.

Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP B Siahaan membenarkan adanya penggrebekan gudang elpiji oplosan tersebut.

Menurut amatan Pojoksumut.com di lapangan, dari gudang oplosan gas elpiji tersebut diamankan sebanyak 211 unit gas elpiji yang berukuran 3 Kg, 39 unit gas elpiji yang berukuran 12 Kg serta 2 unit becak bermotor tanpa plat nomor serta timbangan duduk 30 Kg. Selain itu juga ada timba plastik yang berisikan potongan es batu serta obeng yang telah dibawa sebagai barang bukti ke Mapolres Tanjungbalai.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, petugas juga mengamankan seorang pekerja yang melansir gas oplosan tersebut, berinisial “A” (37) warga Jalan Anwar Idris Lingkungan IV, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

Informasi yang diterima dari masyarakat sekitar gudang tersebut sudah lama beroperasi dan mempekerjakan perempuan sebagai karyawannya.

“Para pekerjanya ibu-ibu sengaja memakai pakaian daster untuk mengkelabui orang-orang atau petugas. Gudang tersebut sengaja mengoplos gas elpiji dari yang 3 Kg menjadi 12 Kg dengan cara memasukkan 3,5 tabung yang ukuran 3 Kg ke dalam satu tabung dijadikan satu ke wadah yang 12 Kg. Dan nantinya akan dijual kepada nelayan jaring apung yang berangkat ke laut,” ujar warga yang enggan namanya dipublikasikan. (CR-1/pojoksumut)

 



loading...

Feeds