Hore! Tiket KA Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan, Begini Caranya…

Calon penumpang kereta api antre pembelian tiket di Medan, beberapa waktu lalu.
foto : fir/pojoksumut

Calon penumpang kereta api antre pembelian tiket di Medan, beberapa waktu lalu. foto : fir/pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar gembira bagi pemudik lebaran yang menggunakan jasa angkutan kereta api (KA) untuk pulang ke kampung halaman khususnya di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Sebab, meski lebaran masih sekira tiga bulan ke depan, namun tiket KA mudik sudah bisa dipesan.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut, Sapto Hartoyo mengatakan, pemesanan tiket KA untuk mudik lebaran sudah bisa dipesan sejak tanggal 7 hingga 28 Maret 2018.

“Pemesanan tiket kereta api tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan kepada pelanggan yang akan melakukan transaksi pemesanan tiket lebaran tahun 2018 mendatang,” kata Sapto, Jumat (9/3/2018).

Ia menuturkan, tiket yang dipesan untuk periode keberangkatan 5 juni sampai dengan 26 juni 2018. Atau H1 sampai H-10 dan H2+10.

“Pembelian dapat dilakukan melalui pemesanan 24 jam, yang dilayani lewat aplikasi kai access, website kereta api, contact center 121 dan channel eksternal atau mitra penjualan perusahaan,” tutur Sapto.

Selain itu, lanjutnya, pemesanan juga bisa dilakukan melalui loket reservasi stasiun mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB. Kemudian, pemesanan juga bisa melalui vending machine di stasiun sejak pukul 05.00 hingga pukul 22.00 WIB.

“Bagi penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket keberangkatan sebelum tanggal 5 Juni 2018, tidak bisa merubah jadwal menjadi tiket keberangkatan periode lebaran 2018. Atau, tanggal 5 Juni hingga 26 Juni 2018,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds