Inilah Lawan Uji Coba PSMS di Stadion Teladan sebelum Bergulirnya Liga 1

Skuad PSMS jalani latihan di Stadion Kebun Bunga.
Foto : nin/pojoksumut

Skuad PSMS jalani latihan di Stadion Kebun Bunga. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Keinginan Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman agar skuadnya menjalani laga di Stadio Teladan sebelum kick-off Liga 1, 23 Maret 20018 dimulai bakal terwujud.

Pasalnya, sudah ada lawan yang siap menjajal kekuatan Legimin Raharjo dkk di stadion yang baru saja selesai direnovasi tersebut. Lawan tersebut adalah PSPS Pekanbaru yang digadang tanggal 17 Maret 2018.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja. Menurutnya, manajemen tidak hanya menyiapkan satu laga uji coba di Stadion Teladan, melainkan dua pertandingan.

“Kami menyahuti keinginan coach Djanur yang ingin merasakan atmosfer Stadion Teladan pascarenovasi. Jadi sudah kami siapkan dua tim untuk uji coba,” ujarnya, Jumat (9/3/2018).

King-sapaan akrabnya, menjelaskan meski PSPS Pekanbaru saat ini berada di Liga 2, bakal jadi lawan tanding yang sengit untuk memantapkan kekuatan tim PSMS Medan di Liga 1.

Sedangkan, satu tim lainnya yang bakal menjadi lawan Ayam Kinantan adalah Tim Sepakbola Askot PSSI Medan besutan pelatih Amrustian yang sedang dipersiapkan menghadapi Porwil Sumut. Pertandingan ini digelar lebih dulu sebelum PSPS, yaitu 14 Maret 2018 juga di Stadion Teladan.

Sebelumnya, Djanur-sapaan akran Djajang Nurjaman menjelaskan satu minggu sebelum berlangsungnya Liga 1, dirinya ingin skuadnya menjalani uji coba di Stadion Teladan.

“Hingga kita punya persiapan satu minggu untuk Liga 1. Jadi butuh sekali untuk pertandingan tanggal 17 Maret di Teladan,” ungkapnya, usai mengalahkan Gumarang FC di Stadion Kebun Bunga, kemarin (9/3/2018).

Seperti diketahui, skuad PSMS Medan sudah lama tak merasakan atmosfer bermain di Stadion Teladan sejak akhir tahun 2017, karena renovasi.

Kini, saat renovasi rampung, stadion ini layak diuji untuk pertandingan sambil menanti jawaban PT LIB apakah stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut lolos sebagai homebase PSMS sesuai standar Liga 1. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds