Dengar Nih Kata Mourinho Usai MU Kalahkan Liverpool

 Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters)

POJOKSUMUT.com, Manchester United meraih kemenangan di matchday 30 Premier League, Sabtu (10/3) malam WIB. Menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, MU menang dengan skor tipis 2-1.

Kubu Setan Merah patut berterima kasih pada sosok Marcus Rashford. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mengoyak gawang Liverpool di menit 14 dan 24. Sementara satu gol balasan Liverpool lahir dari aksi bunuh diri Eric Bailly di menit 66.

Dalam catatan statistik, Liverpool lebih banyak menguasai bola. Secara ball possesion, mereka unggul 69 persen berbanding 31 persen.

Namun Liverpool dibuat mati kutu oleh strategi tuan rumah. Inilah yang menjadi faktor kunci dari kemenangan Man United.

“Ketika menghadapi tim seperti Liverpool, Anda harus pandai memegang kendali permainan. Sebab jika bermain buruk, Anda bisa berada dalam masalah,” kata pelatih MU, Jose Mourinho.

“Di babak kedua Liverpool terus menekan kami. Juergen Klopp (pelatih Liverpool) coba melakukan sejumlah perubahan.”

“Namun kamilah yang selalu memegang kendali. Bahkan ketika bola mati, sepak pojok, atau situasi berbahaya sekalipun, kami tetap bisa mengontrol jalannya pertandingan.”

“Jadi saya rasa kami pantas meraih kemenangan di laga ini,” tuturnya pada Sky Sports.

Hasil ini jadi modal penting MU untuk hadapi laga berikutnya. Pada tengah pekan mendatang, mereka akan bertarung melawan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

“Kami memiliki pertandingan lain pada Selasa mendatang. Saya tidak peduli dengan yang dikatakan orang-orang. Yang jelas kini para pemain senang, maka saya pun juga ikut senang,” tegas Mourinho.

(bep/JPC/sdf)



loading...

Feeds