Dimarahi karena Foto-foto di Jalan Tol, Syahrini Malah Lakukan Ini

 Syahrini berfoto di tol dan menuai kritikan. (Instagram/princessyahrini)

Syahrini berfoto di tol dan menuai kritikan. (Instagram/princessyahrini)

POJOKSUMUT.com, Dihujat dan terancam pidana karena berhenti di jalan tol untuk berfoto, penyanyi Syahrini menyinggung banyaknya pelanggaran serupa yang dilakukan oleh banyak orang.

Bahkan, dalam video klarifikasi yang diunggahnya di akun YouTube miliknya, Syahrini menyebut banyak yang memanfaatkan bahu jalan untuk berdagang atau berhenti di jalan tol untuk sekadar buang air kecil.

“Banyak sekali aku lihat yang pipis di jalanan, di bahu jalan kalau orang orang kebelet misalkan itu juga ada beberapa. Yang jualan di jalan raya puncak, itu di bahu jalan itu bagaimana tuh pak aturannya.”

“Di jalan tol juga tuh pak ya, jualan di bahu jalan. Jualan duren, jualan makanan-makanan kecil. Itukan juga masyarakat kecil yang cari nafkah, nah itu bagaimana undang-undangnya,” kata Syahrini dalam video klarifikasi yang diunggah, Sabtu (10/3).

Menurutnya, pelanggaran tersebut terjadi karena ketidaktahuan masyarakat mengenai larangan berhenti di jalan tol atau penggunaan bahu jalan untuk berjualan.

Sebagaimana ketidaktahuannya saat meminta berhenti di Jalan Tol Waru-Juanda selama 3-5 menit untuk berfoto.

Oleh karena itu, dia meminta pihak Jasa Marga selaku pengelola jalan tol untuk lebih gencar memberikan informasi seputar berbagai larangan di jalan bebas hambatan tersebut.

“Menurut aku informasi ini harus segera diinformasikan kepada masyarakat luas bapak-bapak yang bertugas di Jasa Marga dengan instansi setempat mengenai undang-undang lalu lintas.”

“Mungkin mereka-mereka yang masyarakat luas itu pun, aku yakin seperti aku, tidak tahu mengenai undang-undang lalu lintas dan jalanan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam video klarifikasi yang sama, Syahrini telah menyampaikan permintaan maaf atas ketidaktahuannya sehingga berhenti dan berfoto di bahu jalan tol.

(yln/JPC/sdf)



loading...

Feeds