Sambut Egy, Lechia Gdansk Pajang Foto Komodo

 Akun Twitter resmi Lechia Gdansk mengunggah foto komodo sebagai isyarat menyambut Egy Maulana Vikri. (Twitter @LechiaGdanskSA)

Akun Twitter resmi Lechia Gdansk mengunggah foto komodo sebagai isyarat menyambut Egy Maulana Vikri. (Twitter @LechiaGdanskSA)

POJOKSUMUT.com, Kabar bakal berlabuhnya Egy Maulana Vikri ke klub Polandia, Lechia Gdansk, memang sudah beredar santer.

Hal itu pun sudah diisyaratkan pihak Lechia via akun Twitter resminya. Namun, dalam isyarat menyambut Egy, Lechia justru memasang foto seekor hewan predator.

Egy memang sudah bertolak menuju Polandia sejak Jumat (9/3) malam WIB. Kabarnya, dia akan diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia pada Minggu (11/3).

Tak ayal, kabar tersebut pun membuat publik sepak bola Polandia mulai ramai membicarakan Egy.

Pihak Lechia, meski urung membuat pernyataan resmi, tapi memberi isyarat yang cukup jelas. Dalam sebuah unggahan di akun Twitter @LechiaGdanskSA pada Sabtu (10/3) pagi, mereka memasang gambar komodo dengan menyertakan tiga logo: soon, bendara merah putih, dan jam.

Logo tanda panah bertulis soon mengindikasikan dalam waktu dekat Lechia akan membuat pengumuman. Lalu logo bendera merah putih sudah pasti merujuk kepada Indonesia.

Pasalnya, bendera Polandia meski memiliki warna sama, tapi terbalik, putih dan merah. Terakhir logo jam, dimaksudkan Lechia sebagai waktu pengumuman

Ketiga logo itu merupakan hal yang wajar. Namun, menjadi unik karena mereka menyertakan gambar komodo sebagai materi informasi.

Memang, komodo merupakan salah satu binatang khas Indonesia. Tepatnya di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Namun, tentu saja apa yang dilakukan Lechia sedikit memicu polemik. Salah seorang warganet asal Indonesia, Deni Rhamdani, membuat komentar bernada sindiran terkait unggahan itu.

“Wow pertama dalam sejarah… SEEKOR KOMODO DI KONTRAK KLUB SEPAK BOLA PROFESSIONAL,” cuitnya di akun @deniramdaniTB.

Ada pula yang lantas memberi julukan baru kepada Egy. Dinhassam Kusuma menyebut “Egy ‘komodo’ Maulana”, lalu ISTEL menyematkan julukan “Komodo dari Indonesia (EMV)”.

Pinggir Corner via akun Twitter @nikko889 menggabungkan dua julukan menjadi satu, “Komodo Si Kelok Sembilan”.

Tampaknya, sebagian besar warganet asal Indonesia tak ambil pusing dengan cara Lechia membuat isyarat kedatangan Egy dengan gambar komodo.

Mereka tetap antusias menyambut petualangan idola baru sepak bola Indonesia itu di pentas Eropa.

Egy, meski akan diperkenalkan pada Minggu (11/3) tapi kabarnya baru akan meneken kontrak profesional bersama Lechia pada 8 Juli mendatang, atau sehari setelah ulang tahunnya yang ke-18.

(ira/JPC/sdf)



loading...

Feeds