Benarkah Egy Akan Gunakan Kostum Nomor 10? Ini Kata Lechia

 Optimisme ditunjukkan Egy Maulana Vikri dalam menyambut tantangan yang akan dihadapinya di sepak bola Polandia. (Piotr Hukalo/ dziennikbaltycki.pl)

Optimisme ditunjukkan Egy Maulana Vikri dalam menyambut tantangan yang akan dihadapinya di sepak bola Polandia. (Piotr Hukalo/ dziennikbaltycki.pl)

POJOKSUMUT.com, Banyak pertanyaan yang muncul saat Egy Maulana Vikri memamerkan kostum Lechia bernomor 10 dan bernama dirinya.

Jersey bernomor 10 ini tak hanya ditunjukkan di ruangan konferensi pers, tapi juga dikenakan dan kembali ditunjukkan Egy saat sesi foto di atas lapangan.

Pemberian nomor ini menarik untuk ditelisik. Pasalnya, berdasarkan laman resmi Lechia, nomor ini sudah dipakai oleh Sebastian Milla.

Dan berdasarkan regulasi, tidak ada pergantian nomor dan nama pemain saat musim kompetisi sudah berjalan. Pun tidak mungkin ada dua pemain dengan nomor sama di dalam satu tim.

Lalu kenapa Egy juga mendapat nomor yang sama dengan Milla? Ternyata, pemberian nomor punggung 10 kepada Egy itu tak lebih dari sekadar seremoni. Hal ini dipastikan langsung oleh Press Officer Lechia, Jakub Staszkiewcz.

“(Pemberian nomor punggung 10) untuk saat ini hanya sebuah seremonial. Tapi kami akan melihat apa yang terjadi nanti,” ungkap Press Officer Lechia, Jakub Staszkiewicz, ketika dihubungi langsung JawaPos.com, Senin (12/3) dini hari.

Secara implisit, Jakub menyebutkan jika nomor 10 tersebut bisa saja dimiliki Egy kelak. Egy sendiri akan diikat kontrak selama 3 tahun oleh klub Polandia itu.

Jakub menambahkan, setelah proses seremonial pada Minggu (11/3) kemarin, Egy dipastikan belum langsung tampil membela Lechia Gdansk.

Baik di tim utama maupun di tim junior. Setidaknya hingga kontrak profesionalnya aktif pada 8 Juli nanti.

“Egy belum akan bermain di Lechia saat ini,” tutup Jakub.

(adw/JPC/sdf)



loading...

Feeds