Kalau Egy Benar-benar Pakai Nomor 10, Ini Untung Ruginya!

 Optimisme ditunjukkan Egy Maulana Vikri dalam menyambut tantangan yang akan dihadapinya di sepak bola Polandia. (Piotr Hukalo/ dziennikbaltycki.pl)

Optimisme ditunjukkan Egy Maulana Vikri dalam menyambut tantangan yang akan dihadapinya di sepak bola Polandia. (Piotr Hukalo/ dziennikbaltycki.pl)

POJOKSUMUT.com, Egy Maulana Vikri resmi menjadi pemain klub liga teratas Polandia Lechia Gdansk dengan nomor punggung 10.

Bergabungnya pemain Timnas Indonesia ke Lechia Gdansk itu diperkenalkan ke publik, Minggu (11/3).

Jersey bernomor 10 tentu saja istimewa. Musim ini nomor itu dipakai bintang Lechia Sebastian Mila. Pemberian nomor punggung 10 tersebut bisa menjadi keuntungan maupun kerugian.

Keuntungannya, Egy menjadi pemain kepercayaan dan akan jadi andalan tim. Kerugiannya, jika tak kuat memikul beban, performanya bisa tidak maksimal.

Egy menyadari hal tersebut. Karena itu, dia berharap bisa memberikan yang terbaik selama berkostum Lechia.

”Tidak mudah memang, terutama untuk adaptasi,” katanya dalam konferensi pers yang ditayangkan langsung.

”Mimpi itu akan menjadi kenyataan asalkan kita berdoa dan bekerja keras,” lanjutnya.

Egy mendapatkan tambahan motivasi untuk menjalani petualangan barunya berkat dukungan fans Lechia dan masyarakat Indonesia.

Dia bakal habis-habisan bermain dan memberikan prestasi untuk tim yang musim lalu bertengger di peringkat keempat klasemen Liga Polandia itu. ”Saya akan berikan semangat dan hati untuk tim ini,” tekadnya.

Dalam perkenalan tersebut, Egy juga menerangkan alasannya memilih Lechia sebagai pijakan karirnya di Eropa.

Menurut dia, Lechia bisa membawanya menjadi pemain yang lebih baik di Benua Biru. ”Saya juga ingin membantu tim ini jadi lebih baik,” ucapnya.

Tidak lupa, Egy berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendoakannya. Terus memberikan dukungan agar bisa tampil maksimal bersama Lechia Gdansk. ”Jangan pernah lelah mendukung saya,” harapnya.

Egy tidak akan langsung bermain untuk Lechia musim ini. Dia baru bisa dimainkan musim depan. Setelah usianya menginjak 18 tahun.

Meski belum dimainkan, kehadiran Egy sudah memberikan dampak luar biasa bagi Lechia. Di media sosial, misalnya, akun resmi Lechia yang awalnya hanya memiliki 23 ribu follower melonjak jadi lebih dari 84 ribu.

Dan akan terus bertambah. Jersey sang pemain pun langsung dijual di store resmi tim. Baik offline ataupun online.

(rid/c9/ang/jpg/sdf)



loading...

Feeds