Laga Perdana Lawan Bali United, Djanur : Siapa yang Bisa Menang di Sana?

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman.
Foto : nin/pojoksumut

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, SKUAD PSMS Medan harus menjalani partai super berat pada tiga laga awal Liga 1 2018. Berdasarkan draft, PSMS bakal melakoni pertandingan away sebagai pembuka lawan Bali United (24 Maret), lalu dua laga home lawan Bhayangkara FC (1 Apri) dan Persija (8 April).

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman mengakui para rivalnya tersebut bukan tim yang gampang ditaklukkan. “Kita tidak bisa memilih. Karena tidak diperhitungkan, dikasihlah kita lawan yang berat-berat,” ujarnya usai memimpin timnya latihan di Stadion Mini Kebun, Medan, Senin (12/3/2018).

“Tiga pertandingan awal semuanya berat. Bali, Bhayangkara, Persija levelnya atas, semuanya kuat,” tegasnya.

Termasuk keinginan PSMS yang ingin laga home pada laga pembuka malah mendapatkan laga away dan lawan berat juga. Pertandingan Bali United kontra PSMS akan dilaksanakan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Itu juga, berharap home di laga pertama. Tapi sekali lagi, harus dijalani. Lawan Bali United cukup berat. Siapa yang bisa menang di sana (Bali). Tapi saya kira kita enggak boleh pesimis untuk bisa meraih poin,” ungkapnya.

Untuk itu, jelang berlangsungnya laga penting tersebut, mantan pelatih Persib Bandung itu dirinya fokus pemantapan tim. Satu diantaranya dengan melakukan uji coba dengan tim kuat Liga 2, yaitu PSPS Pekanbaru di Stadion Teladan, pada 17 Maret 2018. “Uji coba lawan PSPS itu adalah uji coba terakhir sebelum tanggal 24 Maret. Di situ kita selain menguji persiapan tim juga menguji Stadion Teladan apakah sudah in, termasuk menguji kesiapan panpel,” bebernya.
Diapun menyebutkan, PSPS tim yang kuat yang sepadan untuk menjadi lawan jelang laga resmi di Liga 1. “Namanya saja mungkin Liga 2, tapi mereka punya kekuatan. Kami yakin dari laga ini akan mendapatkan nilai positif. Saya tidak mencari kemenangan lawan PSPS, namun menang akan menambah kepercayaan diri pemain,” bebernya.

Dalam laga lawan PSPS nantinya, akan ada pemain yang absen diturukan. Kiper Abdul Rochim belum bisa kembali karena masih terbentur mengurus administrasi pernikahannya. Beruntung, para pemain lainnya fit, termasuk Sadney Urikhob dan Reinaldo Lobo yang sempat cedera.

Sementara itu, Ketua Panpel pertandingan, Dody Tahir menambahkan laga uji coba ini akan digelar malam hari sekira pukul 19.00 WIB. Ini bukan tanpa alasan, karena panitia ingin sekaligus uji kelayakan lampu stadion.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mencoba penjualan tiket berbasis online. “Tiket dijual online dan juga offline. Untuk harganya, tribun terbuka Rp25 ribu, timur Rp30 ribu, barat Rp50 ribu dan VIP Rp100 ribu,” jelasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds