Belum Juga Dikontrak, Begini Tanggapan Dilshod tentang PSMS dan Medan

Dilshod diminta fans PSMS berfoto usai latihan beberapa waktu lalu.
Foto : nin/pojoksumut

Dilshod diminta fans PSMS berfoto usai latihan beberapa waktu lalu. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, PEMAIN asing asal Uzbekistan, Dilshod Shafetdinov, satu-satunya pemain asing di PSMS Medan yang statusnya masih menggantung. Meski sudah dinyatakan oke, namun yang bersangkutan belum juga teken kontrak.

Pun demikian, pemain berusia 32 tahun tersebut tampak antusias mengikuti latihan bersama tim. Apalagi, fans PSMS tak jarang selalu mengerubutinya usai latihan. Sekadar salaman dan mayoritas mengajaknya berfoto.

Dilshod selalu bahagia menyanggumi permintaan fans yang hadir di Stadion Kebun Bunga, tiap tim Ayam Kinantan latihan.

Ternyata, suasana inilah yang membuatnya betah. “Ini pertama kali saya datang ke Medan. Kota ini benar-benar menyenangkan. Tentu saya belum bisa melihat tempat-tempat lainnya di kota ini. Saya hanya datang dari hotel ke tempat latihan. Saya melihat orang-orang sangat mencintai PSMS. Mereka rela datang berbondong-bondong hanya untuk melihat tim ini latihan,” ujarnya.

Saking herannya melihat fakta tersebut, Dilshod tak bisa membayangkan jika nanti tim bertanding resmi. “Saya enggak bisa bayangkan bagaimana nanti saat pertandingan resmi di stadion PSMS. Pasti penuh ya?,” lanjutnya.

“Saya suka melihat orang antusias melihat tim latihan juga saat pertandingan. Mereka senang, dan saya menyukai orang-orang yang suka sepakbola,” timpalnya.

Tak hanya itu, dia senang melihat PSMS diisi skuad muda. “Banyak pemain muda yang usianya sekitar 25-26 tahun. Ini bagus. Mereka bisa berlari kencang. Apalagi Medan katanya banyak pemain berlatangbelakang tentara ya? Jadi semangat berjuangnya harus lebih besar. Tentu tidak mudah bersaing di Liga 1, tapi kita harus semangat,” ungkap pemain yang pernah ke Indonesia tahun lalu bersama Pelatih Rahmad Darmawan ini.

“Saya juga senang dengan orang-orang di PSMS. Mereka diisi orang-orang baik. Saya mengerti apa yang disampaikan pelatih,” lanjutnya.

Nah, jika nantinya benar-benar resmi tanda tangan, Dilshod akan membawa keluarga kecilnya ke Medan. “In sya Allah satu bulan ke depan, saya akan bawa keluar saya, istri dan dua putra saya. Saat ini saya tinggal di hotel, in sya Allah kalau nanti saya bawa keluarga, kami akan tinggal di apartemen,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO PSMS, Dodi Taher menyebutkan proses penandatangan kontrak Dilshod akan dilakukan dalam beberapa hari ini. “Segera ini akan kita kontrak, dalam tiga hari ini,” ujarnya, kemarin (12/3/2018).

Dodi menyebutkan mengapa prosesnya lama, karena kesibukannya dan belum bertemu Pelatih Djajang Nurjaman. “Saya kan baru pulang dari Jakarta, rapat bersama Liga Indonesia, hari Rabu saya berangkat lagi rapat dengan Liga,” ungkapnya.

Dia menyebutkan menyerahkan penentuan ke tim pelatih. “Katanya mainnya (Dilshod) bagus, tapi saya belum lihat. Saya enggak ngerti bola, jadi saya tidak akan mencampuri soal teknis,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds