Rugikan Puluhan Nasabah Hingga Rp4,2 Miliar, Pemilik Arisan Online di Siantar Diburu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pemilik arisan online, Tresia Bernadetta Silalahi, yang diduga melarikan uang puluhan nasabah di Sumatera Utara (Sumut) lebih kurang Rp4,2 miliar masih terus diburu Polda Sumut.

Sebab, sejak dilaporkan oleh korbannya ke pihak kepolisian pekan lalu, pemilik arisan online tersebut langsung menghilang.

“Kita masih kejar tersangka pemilk arisan online yang ada di Siantar,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Ginting, Selasa (13/3/2018).

Dikatakan Rina, kini pihak Direktorat Reskrimsus masih memintai keterangan para korban yang diperkirakan berjumlah 70 orang.

“Sebanyak 9 saksi korban sudah dimintai keterangannya oleh penyidik terkait kasus ini,” tukasnya.

Perlu diketahui, kasus penipuan arisan online di Kota Siantar, Sumut terkuak setelah para korban mengadu ke Polda Sumatera Utara, Senin (5/3/2018) lalu.

Sekira 70 warga yang menjadi korban bisnis arisan online merupakan warga Siantar, Jambi, Pekanbaru, Medan dan Bekasi. Korban mengalami merugian uang mulai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

Untuk modusnya, pelaku menawarkan bisnis kepada para korban dengan keuntungan berlipat ganda dari uang yang disetor. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

27 Juni Bakal Jadi Libur Nasional

Menkopolhukam Wiranto menuturkan usulan menjadikan 27 Juni sebagai hari libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)