Ternyata Ini Alasan Klub Memberikan Egy Maulana Nomor Jersey 10

 Optimisme ditunjukkan Egy Maulana Vikri dalam menyambut tantangan yang akan dihadapinya di sepak bola Polandia. (Piotr Hukalo/ dziennikbaltycki.pl)

Optimisme ditunjukkan Egy Maulana Vikri dalam menyambut tantangan yang akan dihadapinya di sepak bola Polandia. (Piotr Hukalo/ dziennikbaltycki.pl)

POJOKSUMUT.com, PESEPAKBOLA Egy Maulana Vikri diberi jersey nomor punggung 10 di klub Polandia, Lechia Gdansk. Ini sempat menjadi perbincangan, karena ada pemain lain di klub tersebut sejatinya sudah mengenakan nomor yang sama.

Pemain tersebut dalah Sebastian Mila.

Namun, soal ini, Ayah angkat Egy, Subagja Suihan memberikan penjelasannya. Dia memastikan pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 tesebut dipastikan sebagai pemilik nomor tersebut untuk kompetisi musim 2018/2019.

Subagja yang mendampingi Egy ke Polandia sudah mempertanyakan hal tersebut kepada pihak klub.

“Saya sudah tanyakan ke orang Lechia Gdansk, mereka sudah kasih kami jawabannya,” ungkap pria yang akrab disapa Bagja, melalui pesan singkat, Selasa (13/3/2018) siang, sesaat sebelum bertolak kembali ke tanah air dari Polandia.

Menurutnya, Mila adalah pemain yang saat ini sudah berusia 35 tahun. Klub Lechia sendiri menurut Bagja sudah tidak akan melanjutkan kontrak pemain tersebut yang kebetulan berakhir pada musim 2017-2018 ini.

Di sana, kompetisi dimulai pada tengah tahun dan berakhir di tengah tahun berikutnya, berbeda dengan di Indonesia yang dimulai di awal tahun dan selesai di akhir tahun yang sama.

“Nomor 10 memang sudah ada yang pakai, tapi pemain tersebut akan habis masa kontraknya sebelum Juli 2018 nanti. Makanya, pihak klub memberikan nomor 10 itu kepada Egy,” terang dia.

Karena itu, lanjut Bagja, pihak Lechia pun berani memperkenalkan Egy dengan jersey bernomor punggung 10 saat melakukan penandatanganan perjanjian kontrak pada 11 Maret lalu di Stadion Energa, Gdansk, Polandia.
Tak hanya itu, jersey resmi Egy pun sudah dijual secara online, sehingga alasan tersebut membuat Bagja semakin yakin dengan pernyataan pihak klub. (dkk/jpnn/nin)



loading...

Feeds