Waduh, Surat Teguran Sudah Dilayangkan Dua Kali, Bangunan tanpa Izin Ini Tetap Lanjut

Keadaan bangunan di Jalan Jendral Sudirman tepat di tengah inti Kota Tanjungbalai yang tidak memiliki SIMB.
Foto : Taufik/pojoksumut

Keadaan bangunan di Jalan Jendral Sudirman tepat di tengah inti Kota Tanjungbalai yang tidak memiliki SIMB. Foto : Taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Disiplin pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Rehabilitasi Bangunan (IRB) ternyata belum dijalankan semua pengusaha saat mendirikan bangunan.

Seperti yang terjadi pada pembangunan gedung kios yang diperkirakan sebanyak 10 pintu di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tanjung Balai Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Pasalnya, sang pemilik belum juga mengurus IMB bahkan sudah berkali disurati, namun pembangunan jalan terus.

Hal ini dikatakan Kabit Pelayanan Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungbalai, James Manurung kepada Pojoksumut, Selasa 13/3/2018.

Menurut James, pihaknya sudah melayangkan dua kali surat kepada pemilik bangunan, namun tidak ada respon sama sekali. Bahkan pihaknya juga sudah menempel pemberitahuan dengan surat untuk pemberhentian pekerjaan.

“Pengusaha pemilik bangunan sudah dua kali kami surati. Sehingga pada Tanggal 22/1/2018 lalu, pihak kami juga telah menempel secarik kertas Nomor 503/01/PM-PPTSP/2018, yang ditandatangani Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Drs Zainul Arifin. Peringatan tertulis untuk pemberhentian pekerjaan kepada Bapak Soeheri selaku pemilik bangunan,” ujar James.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungbalai, Burhannuddin yang berhasil dikonfirmasi via telephon selularnya mengatakan, akan menyelidiki berkas untuk bertindak tegas.

“Saya baru mendapat laporan, nanti kami monitoring atau selidiki dulu baru kami ambil langkah selanjutnya. Apabila hal tersebut benar bahwa bangunan tersebut tidak memiliki surat izin, kita akan bentuk tim bersama-sama dan akan melakukan eksekusi atau pembongkaran,” tegasnya.

Sedangkan, hingga berita ini ditayangkan, pihak pemilik bangunan belum bisa ditemui. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds