Berhasil Kontrak Dilshod, Manajemen PSMS Tegaskan Tak Salahi Prosedur

Andry Mahyar (paling kiri) usai teken kontrak bersama pemain asing Dilshod Sharofetdinov dan Djajang Nurjaman, beberapa waktu lalu.

Andry Mahyar (paling kiri) usai teken kontrak bersama pemain asing Dilshod Sharofetdinov dan Djajang Nurjaman, beberapa waktu lalu.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Manajemen PSMS memastikan kontrak pemain asingnya, Dilshod Sharofetdinov aman dan tidak menyalahi aturan. Ini setelah kabar ketertarikan Persipura Jaya Pura atas pemain asal Uzbekistan tersebut.

Pihak Dilshod disebut sebelumnya sudah deal secara lisan dengan Persipura. Ini setelah komentar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang yakin sang pemain tersebut akan mengisi slot pemain Asia di timnya.

Direktur Teknik PSMS, Andry Mahyar menegaskan pihaknya tidak melanggar atau mentelikung pihak manapun. Dan, dia juga menjelaskan, proses tanda tangan kontrak yang dilakukan, Selasa (13/3/2018) tidak ada kaitan dengan ketakutan Dilshod lari ke Persipura.

“Enggak ada kaitannya. Kita sudah berkomunikasi dengan Dilshod dua bulan sebelum Persipura. Status Dilshod adalah free transfer. Dan dia mengatakan tidak ada komunikasi tertulis dengan agen manapun di Indonesia,” ujarnya, Rabu (14/3/2018) sore di Stadion Mini Kebun Bunga.

Diakuinya, Dilshod memang sempat akan terbang ke Persipura, namun saat PSMS menyatakan kembali ketertarikannya, Dilshod mengiyakan dan ikut dengan PSMS TC di Yogyakarta, 5 Maret 2018 lalu.

“Coach (Djajang Nurjaman) komunikasi ke dia perihal keinginan kita memakai dia. Bahkan sebelum kedatangan Sharif Mohammad (pemain Afganistan yang tidak terpilih seleksi di PSMS). Sebelum itu, Dislhod dikatakan menjadi milik East Bengal, ternyata hanya isu. Nah, begitu Sharif tidak lolos, kita hubungi Dilshod lagi dan dia oke,” bebernya.

Andry menjelaskan, pihak klub manapun boleh meminta verifikasi pemain ke PSSI. Dan, diperbolehkan dua klub.

“Yaitu PSMS dan Persipura. Bukan berarti ketika meminta verifikasi tersebut menandakan pemain langsung jadi milik klub. Yang memastikan adalah tanda tangan pemain di klub,” jelasnya.
“Jadi semuanya aman dan tidak ada masalah dengan kontrak Dilshod di PSMS,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds