Dibandingkan dengan Neymar Hingga Messi, Egy Malah Menjawab Begini

 Optimisme ditunjukkan Egy Maulana Vikri dalam menyambut tantangan yang akan dihadapinya di sepak bola Polandia. (Piotr Hukalo/ dziennikbaltycki.pl)

Optimisme ditunjukkan Egy Maulana Vikri dalam menyambut tantangan yang akan dihadapinya di sepak bola Polandia. (Piotr Hukalo/ dziennikbaltycki.pl)

POJOKSUMUT.com, Setelah resmi diperkenalkan sebagai calon pemain anyar Lechia Gdansk, nama Egy Maulana Vikri mulai banyak bermunculan di media-media Polandia. Sebagian besar menyebut Egy dengan julukan Lionel Messi-nya Indonesia.

Julukan itu memang sudah cukup lama disematkan kepada Egy. Selain posisinya di lapangan, gaya bermain pemuda berumur 17 tahun itu pun dinilai menyerupai Messi.

Sebagai pengagum megabintang Barcelona dan Timnas Argentina itu, tentu Egy merasa senang mendapat julukan tersebut.

“Ketika kami uji coba melawan Espanyol, pelatih mereka berkata bahwa saya mengingatkannya kepada Messi. Itu yang mereka katakan kepada saya di Indonesia dan negara Asia lain, ‘Indonesian Messi’,” jelas Egy dalam wawancara kepada SuperExpress.

Menariknya, SuperExpress justru menjadi salah satu media Polandia yang tidak menyebut Egy sebagai “Indonesian Messi”. Mereka justru menyandingkan Egy dengan bintang Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar.

Saat Lechia resmi memperkenalkan Egy sebagai calon pemain baru, SuperExpress membuat judul berita

“Kehebohan di Gdansk. Neymar dari Indonesia gabung dengan Lechia”. Lalu, julukan mana yang lebih pas untuk Egy: Indonesian Messi atau Indonesian Neymar?

Nyatanya, Egy lebih suka menjadi diri sendiri.

“Menyenangkan (dijuluki Messi-nya Indonesia), karena Leo (panggilan Messi) adalah idola saya, tapi… Saya Egy. Saya ingin menampilkan gaya saya sendiri,” tegas penggawa Timnas U-23 Indonesia itu.

(ira/JPC/sdf)



loading...

Feeds