Tak Terima Kepseknya Diganti, Ratusan Pelajar MAN 2 Demo Kemenag

Siswa MAN 2 Medan demo ke Kemenag

Siswa MAN 2 Medan demo ke Kemenag

POJOKSUMUT. com, MEDAN-Ratusan pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Kanwil Kemenag Sumatera Utara, di Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (14/3/2018) tadi sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam aksinya, para siswa-siswi menolak dipindahkannya Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin, yang telah Selasa dilantik menjadi Kepala Biro Kepegawaian Kementrian Agama, Selasa (13/3/2018) kemarin.

Seorang siswa Furqon menyatakan, aksi yang dilakukan ini berdasarkan kemauan sendiri tidak ada suruhan atau instruksi dari pihak sekolah.

“Kami terkejut kepala sekolah tiba-tiba dipindahkan. Padahal, Ujian Nasional kurang lebih 2 minggu lagi akan dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut dia, sosok Burhanuddin merupakan pribadi yang memiliki program- program sangat baik. Sehingga, MAN 2 Model Medan mengalami perkembangan dan kemajuan dari sebelumnya.

“Kami tidak mau Pak Burhanuddin dipindahkan, karena kami sangat sayang dengan beliau. Apalagi program-programnya selama di MAN 2 Model Medan sangat baik,” tuturnya.

Sementara, Wakil Kepala MAN 2 Model Medan Bidang Kehumasan, Alfarabi mengatakan, aksi yang dilakukan para siswa/i ini merupakan inisiatif mereka sehingga pihak sekolah tidak bisa melarang.

Para murid beralasan untuk meminta Kakanwil agar mengembalikan Burhanuddin memimpin kembali MAN 2 Model Medan.

“Karena pada aksi, terpaksa hari ini para siswa/i tidak belajar dan bahkan harusnya melaksanakan simulasi Ujian Nasional terpaksa dibatalkan,” ucapnya.
(fir/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds