Masih Jadi PNS, Ansyari Lubis Tak Diizinkan Latih PSPS

Ansyari Lubis 
foto : istimewa

Ansyari Lubis foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, Kabar mengejutkan kembali datang dari manajemen PSPS Riau, setelah pelatih Ansari Lubis mengundurkan diri.

Padahal, tim Askar Bertuah sedang bersiap menuju kompetisi Liga 2 musim ini.

Bisa dikatakan Ansari Lubis baru hitungan bulan mengarsiteki PSPS Riau.

Asisten Manajer PSPS Ryan Adi Saputra ketika dikonfirmasi Riau Pos perihal mundurnya pelatih kepala PSPS, Ansyari Lubis juga membenarkan informasi tersebut.

Salah satu alasan Ansyari Lubis mundur dikatakannya adalah karena tidak mendapatkan izin dari tempatnya bekerja.

“Iya benar coach Ansyari Lubis mundur dari pelatih kepala PSPS. Coach Ansyari tidak mendapatkan izin dari tempatnya bekerja, kalau masih melatih PSPS maka akan diberhentikan dari tempatnya bekerja,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, memang coach Ansyari Lubis saat ini berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu dinas Provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu, jika hendak menjadi pelatih PSPS maka harus mendapatkan izin dari kepala daerah nya sebagai atasan terlebih dahulu.

“Untuk penggantinya akan segera disiapkan,” sebut Ryan.

Sebelum melatih PSPS, mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut sebelumnya melatih tim Liga 3 Aceh United.

Saat dilatih Ansyari, Aceh United berhasil promosi ke Liga 2 musim 2018, namun sayang manajemen Aceh United tidak lagi membutuhkan jasa pelatih asal Medan tersebut dan lebih memilih pelatih asal luar negeri.

Dengan mundurnya pelatih kepala PSPS saat itu yakni Jafri Sastra, PSPS langsung bergerak cepat dan pada Senin (12/2) lalu mendatang Ansyari Lubis sebagai pelatih kepala.

Baru beberapa pekan melatih, Ansyari meminta izin untuk mengikuti kursus kepelatihan A AFC di Jawa Barat selama lebih kurang dua pekan mulai dari 19 Februari hingga 4 Maret.

Setelah selesai mengikuti kursus tersebut, Ansyari kembali ke Medan dan hingga akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih PSPS.
(sol/jpg/sdf)



loading...

Feeds