Mantap! PSMS Taklukkan PSPS Tiga Gol tanpa Balas

POJOKSUMUT. com,  MEDAN-Laga uji coba perdana setelah Stadion Teladan direnovasi berbuah manis.

 

Ini setelah PSMS sukses mengalahkan PSPS dengan skor 3-0 (0-0), Sabtu (17/3/2018) malam di Stadion Teladan. 

 

Tiga gol PSMS semua tercipta pada babak kedua yang  dicetak oleh Sadney Urikhob menit 49, Frets Listanto Butuan menit 54 dan Reinaldo Lobo 62.

 

Skuad Ayam Kinantan memulai babak dengan permainan cepat. Itu terbukti pada menit 49 gol tercipta setelah Dilshod Sharofetdinov memberikan umpan kepada Sadney. 

 

Tak berselang lama,  menit 56, lagi-lagi pemain asing asal Uzbekistan,  Dilshod Sharofetdinov memberikan umpan terarah dan cantik dari luar kota penalti tepat ke arah Frets Listanto Butuan yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSPS. Skor pun berubah 2-0.

 

Selanjutnya, menit 62, giliran Reinaldo Lobo mencetak gol.

 

Berikutnya pelatih Djajang Nurjaman melakukan pergantian pemain.  Gelandang yang malam ini tampil dengan umpan-umpan ciamiknya Dilshod Sharofetdinov digantikan Legimin Raharjo, kemudian Abdul Aziz keluar digantikan Suhandi, Fredyan digantian Gusti Sandria.

 

Pergantian pemain ini tak mengubah skor tetap berakhir 3-0.

 

Sebelumnya sejak babak pertama,  Djajang Nurjaman menurunkan skuad terbaiknya.

 

Namun ada perubahan di beberapa lini. Di barisan bek sayap kanan yang biasanya ditempati Amarzukih,  diambil oleh Fredya Wahyu.

Selanjutnya,  di lini tengah,  Legimin Raharjo dicadangkan dan posisinya ditempati pemain asing Dilshod Sharofetdinov.  Ban kapten pun berpindah lengan, ke Muhammad Robby.

Satu pemain lainnya Suhandi juga disimpan pada babak ini dan Abdul Aziz dimainkan sebagai starter.

Ayam Kinantan sendiri mendapatkan perlawanan sengit dari PSPS.  Bahkan pada menit 1, PSPS langsung merebut bola dan melepaskan tendangan yang masih melenceng dari mistar gawang PSMS yang dijaga Dhika Bayangkara.

Tim lawan dari Liga 2 ini kembali menyerang pada menit 14 lewat gelandangnya Efrem Wandik.  Beruntung tendangannya belum tepat sasaran.

Peluang emas PSMS baru tercipta pada menit 18, saat Frets Listanto memberikan umpan ke Sadney Urikhob. Diapun menggiring bola dari sisi kanan lapangan dan langsung masuk kotak penalti lalu dia melepaskan umpan ke tengah dengan tujuan Wilfred Yessoh.  

Sayangnya, Yessoh yang sudah berhadapan dengn kiper gagal menceploskan bola ke gawang lawan.

PSPS pun tak tinggal diam, menit 21, Riki Dwi Saputro menusuk ke gawang PSMS namun masih digagalkan barisan belakang PSMS.

PSMS mencoba serangan beberapa kali lewat Frets,  Yessoh juga Sadney. Namun belum ada peluang emas tercipta. (nin/pojoksumut)

Susunan pemain

PSMS : Dhika Bayangkara (gk); Reinaldo Lobo,  Muhammad Roby © , Jajang Sukmara, Fredyan Wahyu; Dilshod Sharofetdinov,  Abdul Aziz,  Frest Listanto,  Antoni Putro; Sadney Urikhob, Wilfreid Yessoh.

Pelatih : Djajang Sukmara



PSPS : Ismail Hanapi (gk); Ponda Dwi Saputra,  Saiful Ramadhan © , Wahyu Kristanto,  Aliah Alfuad; M Yoga Pratama,  Efrem Wandik, Firman Septian,  Zamroni; Riki Dwi Saputro, Abanda Rahman.

Pelatih : Sipendri

 



loading...

Feeds

Zero Waste City Wujudkan Keadilan Ekologis

Nur Hidayati Direktur Esekutif Nasional Walhi menyatakan Peringatan Hari Bumi harusnya dapat menjadi momentum memperluas gerakan penyelamatan lingkungan hidup di …