Ancaman Mengerikan Gattuso Terbukti Ampuh

 AC Milan meraih kemenangan 3-2 saat menjamu Chievo Verona (AFP)

AC Milan meraih kemenangan 3-2 saat menjamu Chievo Verona (AFP)

POJOKSUMUT.com, AC Milan kembali meraih kemenangan di Serie-A saat menjamu Chievo Verona, Minggu (18/3) malam WIB.

Berlaga di San Siro, I Rossoneri secara dramatis menundukkan Chievo dengan skor 3-2. Tiga poin itu menegaskan bahwa ancaman pelatih Gennaro Gattuso terbukti manjur.

Dengan kemenangan itu, Milan menunjukkan kelasnya di Serie-A. Mereka selalu menang dalam 5 laga terakhir secara beruntun di pentas Serie-A. Bahkan, dalam 10 laga terakhir, I Diavolo Rosso tak terkalahkan.

Itu semua tak lepas dari ancaman Gattuso. Dia menegaskan tak akan menurunkan pemain yang dinilainya tak sungguh-sungguh dalam latihan.

Tak pelak, setiap pemain menunjukkan performa terbaik dalam latihan dan Gattuso tak kesulitan memasang komposisi terbaik di setiap laga.

“Saya memiliki 25 pemain dan semua harus taat aturan yang sama. Dalam dua jam latihan, para pemain harus menunjukkan apa yang dia perlukan di lapangan. Saya ingin melihat profesionalisme dan komitmen mereka,” sebut Gattuso usai pertandingan seperti dilansir Football Italia.

“Siapa pun pemain yang tak menunjukkan komitmen dalam latihan, mereka tak akan saya masukkan dalam tim yang akan bertanding,” tegas Gattuso.

Dalam laga melawan Chievo, striker Nikola Kalinic telah merasakan ketegasan Gattuso. Dia tak masuk dalam skuad karena dinilainya tak menunjukkan kesungguhan dalam latihan. Toh, tanpa Kalinic, Milan masih bisa meraih kemenangan.

Kemenangan atas Chievo sendiri memang tak diraih secara mudah. Milan sempat unggul lebih dahulu pada menit 10 lewat Hakan Calhanoglu.

Namun, hanya dalam tempo satu menit, Chievo bisa berbalik unggul 2-1. Mariusz Stepinski mencetak gol pada menit 33 dan kemudian disusul Roberto Inglese pada menit 34. Chievo unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, penyerang muda Patrick Cutrone membawa Milan menyamakan kedudukan pada menit 52.

Dan striker pengganti Andre Silva memastikan kemenangan Milan pada menit 82 lewat golnya. I Rossoneri unggul 3-2. Bagi Silva, itu merupakan gol keduanya secara beruntun di Serie-A musim ini.

Penyerang asal Portugal itu usai laga mengatakan dirinya sudah beradaptasi dengan baik di Serie-A. Usai mencetak gol pertama di Serie-A saat Milan menang 1-0 atas Genoa pada pekan 28, kini Silva kembali mengemas satu gol dan berbuah kemenangan bagi Milan.

“Saya senang dengan gol tersebut dan menentukan kemenangan Milan. Saya banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, saya masih muda dan terus bekerja keras. Saya merasa sudah lebih baik dalam adaptasi dengan sepak bola Italia,” sebut Silva kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan tersebut membuat Milan terus memepet untuk bisa berada di empat besar. Selain itu, menjadi obat kecewa usai tersingkir dari pentas Liga Europa lantaran kalah bersaing dengan Arsenal.

AC Milan 3-2 Chievo Verona



loading...

Feeds