Egy Maulana Ungkap Sosok Inilah yang Mendorongnya Bermain di Eropa

Egy Maulana saat memasuki lapangan untuk sesi pemotretan dengan kostum Lechia. (lechia.pl)

Egy Maulana saat memasuki lapangan untuk sesi pemotretan dengan kostum Lechia. (lechia.pl)

POJOKSUMUT.com, KEPUTUSAN Egy Maulana untuk berkarir di ranah Eropa didorong banyak pihak. Termasuk ketetapan hatinya memilih klub Polandia, Lechia Gdanks.

Salah satu figur yang banyak memberikan motivasi tersebut diungkap pemain kelahiran Medan, Juli 2000 itu saat sesi wawancara panjang dengan salah satu media di Polandia, Weszlo.com.

Dalam wawancaranya, Egy sempat ditanya tentang pelatih Timnas Luis Milla.

Dari wawancara itu, terungkap bahwa yang mendorong dan memotivasi Egy untuk bermain di Eropa bukanlah pelatih-pelatih lokal, tapi justru pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.

“Jujur saja, Luis Milla banyak membantu saya. Dia menasihati saya agar mengambil langkah dan pindah ke sepak bola Eropa. Menurut pelatih, hanya di Eropa saya bisa berkembang dengan cepat,” katanya.

Bahkan, lanjut Egy dalam wawancaranya, Luis Milla lah yang menyemangatinya untuk bermain di Eropa dan bisa masuk menjadi pemain utama di sana, dan bisa mempelajari gaya permainan yang berbeda.

“Dia menyemangati saya, menjadi pemain utama tidak hanya di sepak bola Asia, tapi juga di sepakbola Eropa. Dia memberi saya banyak masukan tentang permainan saya di lapangan, tapi penting juga bahwa mempelajari gaya yang berbeda ini penting. Saya harus bisa menyesuaikan cara kerja tim dan menyesuaikan gaya saya,” ungkapnya. (dkk/jpnn/nin)



loading...

Feeds