Striker Baru Persib Ternyata Jarang Bikin Gol, Ini Datanya

 Gabung Persib, Jonatahan Bauman bertekad jadi top skor. (Siti Fatonah/JawaPos.com)

Gabung Persib, Jonatahan Bauman bertekad jadi top skor. (Siti Fatonah/JawaPos.com)

 

POJOKSUMUT.com, Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menginginkan striker yang haus gol. Itu merupakan hasil evaluasi mereka selama gelaran Piala Presiden 2018 lalu.

Karena itu, didatangkanlah Jonathan Bauman yang dianggap sebagai goal getter dan diperkenalkan dalam launching di Graha Persib, Bandung, Sabtu (17/3) malam.

Namun, dalam penelusuran yang dilakukan oleh JPNN, sepanjang kariernya, Bauman tak banyak mencetak gol. Selain itu, dia juga jarang dimainkan di klub-klubnya sebelumnya.

Di situs transfermarkt, tak banyak catatan yang dimasukkan oleh agen Bauman. Setelah tercantum data dari 2009 sampai 2010, baru pada 2016 data Bauman kembali dicantumkan.

Hanya di Wikipedia, dia mencantumkan beberapa gol yang mampu dicetaknya dan juga klub yang bermacam-macam.

Bauman tak banyak bermain di klub, rata-rata hanya belasan. Tapi, di dua klub Instituto dan Guilermo Brown, keduanya adalah anggota kompetisi Liga B Argentina, atau kompetisi kasta kedua di negeri Tango sana.

Sayangnya, dari sederet klub yang dibelanya, dia tak pernah mencetak gol sampai dua digit. Gol terbanyak hanya di Guilermo Brown yang mencapai delapan gol dalam 41 pertandingan.

Nah, dari data ini, apakah Jonathan Bauman bisa memenuhi ekspektasi dari pelatih Mario Gomez?

(dkk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds