Tak Banyak yang Tahu, Chef Harada Jadi Muallaf Sejak 1989

Chef Harada dan putrinya Ayumi.
Foto : Instagram

Chef Harada dan putrinya Ayumi. Foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, MENINGGALNYA Chef Hiromitsu Harada menguak kisah haru. Ternyata, Chef Harada telah memeluk belajar Islam dan resmi menjadi muallaf sejak tahun 1989.

Pria kelahiran Jepang, 29 Mei 1961 itu mengurai ketertarikannya dengan Islam lantaran saat dirinya bekerja di sebuah restoran yang dekat dengan musalla. Sehingga, suara adzan sering terdengar di telinganya.

Sejak saat itulah, dia tertarik dengan Islam dan ingin mendalami Islam. “Dua hari dua malam saya belajar syahadat. Baru setelah itu tanda tangan jadi Islam. Dan, saya mengganti nama menjadi Muhammad Harada,” ungkapnya dalam video Youtube.

Langkahnya muallaf juga makin dipertegas karena ingin mempersunting gadis Indonesia, Dewi Suciati. “Aku mau nikah dengan orang Indonesia. Jadi enggak ada masalah. Awalnya saya belajar salat subuh. Bangun pagi-pagi jam 4, pakai sarung, peci,” bebernya.

Chef Harada diketahui datang ke Indonesia pada tahun 1987. Kini, putrinya Ayumi yang juga sudah memeluk agama Islam juga bersuamikan seorang muallaf. Sang suami bahkan mngucapkan syahadat di acara Islam itu Indah TransTV.

Seperti diketahui, Chef Harada meninggal dunia pada Senin (19/3/2018) dini hari, setelah berjuang melawan sakitnya sejak Februari 2018. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Zero Waste City Wujudkan Keadilan Ekologis

Nur Hidayati Direktur Esekutif Nasional Walhi menyatakan Peringatan Hari Bumi harusnya dapat menjadi momentum memperluas gerakan penyelamatan lingkungan hidup di …