Ferdinand Sinaga Keluar dari Kelantan, Djanur : Sebenarnya Pas Banget, Kita Lagi Cari Striker

Ferdinand Sinaga
foto : net

Ferdinand Sinaga foto : net

POJOKSUMUT.com, PELATIH Djajang Nurjaman mengomentari soal hengkangnya Ferdinand Sinaga dari Kelantan FA. Dimana, sang pemain resmi berpisah dari klub Malaysia tersebut sejak Senin (19/3/2018).

Djanur-sapaan akrabnya sejatinya ingin pemain berdarah Batak tersebut memperkuat PSMS. Mengingat, Skuad Ayam Kinatan-julukan PSMS, saat ini masih sangat membutuhkan striker, terkhusus lokal.

Ya, hanya ada Wifreid Yessoh yang berposisi penyerang murni. Namun, karena minim stok, sehingga pemain seperti Sadney Urikhob, Suhandi dan Antoni Putro Nugroho sering dipasang bersama Yessoh.

Hanya saja, Djanur meyakini Ferdinand telah memiliki perjanjian dengan klub lamanya, PSM. Sehingga akan sulit bagi PSMS merekrutnya. “Siapa yang bilang lowong, begitu dia lowong, hari ini juga dia kembali ke PSM,” ujar Djanur, di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (20/3/2018).

Djanur pun sepertinya tak ingin mengambil risiko dengan merayu sang pemain untuk ke PSMS. “Mau ditekong gimana. Orang dia keluarnya baik-baik (dari Kelantan FA). Sebenarnya sudah pas banget. Kita lagi nyari striker, dia ada free. Kalau dia free, pasti dia mau ke sini. Tapi ada perjanjian sama PSM, jadi balik lagi ke sana,” ungkapnya.

Untuk itu, Djanur berharap semua pihak bersabar, karena dirinya dan tim pelatih juga terus memantau striker lokal yang mungkin bisa direkrut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ferdinand Sinaga resmi mengundurkan diri dari klub Malaysia, Kelantan FA, meski baru beberapa bulan bergabung. Ferdinand dan Kelantan FA resmi berpisah pada Senin (19/3/2018).

Pengunduran diri Ferdinand diumumkan setelah eks striker Persib Bandung dan PSM Makassar itu bertemu dengan Presiden Kelantan FA, Bibi Ramjani Ilias Khan.

Faktor keluarga menjadi alasan Ferdinand mundur. Istri Ferdinand tengah menunggu proses kelahiran.

Dengan kepastian mundurnya Ferdinand, kans dia kembali ke PSM terbuka lebar. Media di Malaysia sendiri meyakini Ferdinand akan kembali ke Juku Eja dan kembali dilatih Robert Rene Alberts. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Zero Waste City Wujudkan Keadilan Ekologis

Nur Hidayati Direktur Esekutif Nasional Walhi menyatakan Peringatan Hari Bumi harusnya dapat menjadi momentum memperluas gerakan penyelamatan lingkungan hidup di …