Yessoh Dikabarkan Dikontrak Rp5 M, Djanur : Tak Ada Pemain PSMS Dibayar Lebih Rp1,2 M

Keempat pemain asing PSMS, dari kiri : Dilshod Sharofetdinov, Reinaldo Lobo, Wilfreid Yessoh  dan Sadney Urikhob (paling kanan).
Foto : nin/pojoksumut

Keempat pemain asing PSMS, dari kiri : Dilshod Sharofetdinov, Reinaldo Lobo, Wilfreid Yessoh dan Sadney Urikhob (paling kanan). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pemain asing PSMS, Wilfreid Yessoh dibuat uring-uringan dengan informasi beredarnya nilai kontraknya senilai Rp5 miliar. Dia disebutkan situs Transfermarkt bernilai pasaran 300 Euro atau tertinggi 350 Euro.

Jumlah tersebut kemudian jadi rujukan beberapa pemberitaan dan menempatkan pemain asal Pantai Gading tersebut dalam daftar 10 pemain asing termahal di Kompetisi Liga 1 musim ini.

Alhasil, pemain berposisi sebagai striker itu mengadu kepada tim pelatih.

“Saya sebagai pelatih klarifikasi itu. Tidak ada pemain kami yang dibayar semahal itu. Dia (Yessoh) mengadu ke saya. Coach ada daftar begini dibilangnya. Dia yang ngomong seperti itu. Pemain PSMS tidak ada yang dibayar lebih dari 1,2 miliar untuk pemain asingnya,” ujar Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman.

Djanur-sapaan akrabnya, mengatakan Yessoh merasa terbebani dengan pemberitaan tersebut. “Pasti ada bebannya ke dia karena tidak sesuai dengan kenyataan,” timpalnya.

“Tolonglah. Dia merasa terbebani, wajahnya langsung enggak enak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, di PSMS saat ini ada empat pemain asing. Selain Yessoh, ada Sadney Urikhob, Dilshod Sharofetdinov dan Reinaldo Lobo. Sebelumnya, manajemen mengatakan untuk pemain asing kontraknya tidak ada di atas Rp2 miliar. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds