Aksinya Terekam CCTV, Dua Pencuri Biji Kopi di Pabrik Sunggal Berhasil Diringkus

Dua tersangka yang digiring ke Polsek Sunggal.

Dua tersangka yang digiring ke Polsek Sunggal.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Riki Rinaldi alias Kiok (33) warga Jalan Perjuangan Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dan Wira Dana (32) warga Jalan Medan-Binjai KM 19 Sei Mencirim, Kebupaten Deliserdang diciduk Polsek Medan Sunggal dari kediamannya masing-masing.

Kedua pemuda yang berusia 30 tahunan itu tak bisa lagi mengelak, lantaran aksi pencurian biji kopi yang dilakukan mereka di pabrik kawasan Kecamatan Sunggal terekam kamera pengintai. Dalam aksi kejahatan tersebut, mereka dibantu kedua rekannya yang kini masih diburon polisi.

Informasi diperoleh Kamis (22/3/2018), aksi pencurian yang dilakukan Riki Rinaldi dan Wira Dana dilakukan pada sepekan lalu sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu, korban atas nama Mulyadi (47) selaku pengelola pabrik mendapat kabar dan dihubungi karyawannya. Dalam perbin├žangan tersebut, biji kopi yang sebelumnya dijemur di pabrik telah raib.

“Mengetahui hal itu korban langsung menuju ke sana. Korban lalu memeriksa rekaman CCTV dan melihat keduanya masuk ke dalam pabrik pengolahan biji kopi tersebut,” ungkap Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna.

Ia menuturkan, dari hasil keterangan korban bahwa yang melakukan pencurian adalah Riki yang dikenalnya sebagai sopir. Dimana, sebelumnya pelaku meminta tolong kepada saksi korban untuk mencarikan pembeli biji kopi.

Korban kemudian mengarahkan kepada pelaku untuk menjual biji kopi ke daerah Binjai, yang tak lain pabrik pengolahan biji kopi miliknya. Selanjutnya korban berkoordinasi dengan petugas Polsek Medan Sunggal.

“Jadi, tersangka Riki Rinaldi bersama Wira Dana membawa biji kopi tersebut ke Jalan Tandem Pasar 4 Binjai untuk dijual ke pabrik pengolahan biji kopi milik korban. Begitu sampai di pabrik itu, kedua pelaku lalu ditangkap,” sebutnya.

Ditambahkan dia, dari penangkapan kedua pelaku disita sedikitnya 3 karung biji kopi.

“Dua orang tersangka lainnya yang ikut terlibat masih kita kejar dan masuk DPO, yaitu berinisial E dan A,” bebernya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 9 Tahun Penjara. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …