Timnas Sukses Bantai Singapura, Ini Kata Luis Milla

POJOKSUMUT.com, Mantan bintang Real Madrid yang juga pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memuji performa tim asuhannya saat membungkam Timnas U-23 Singapura dengan skor 3-0, Rabu (21/3) malam WIB.

Milla mengatakan bahwa kemenangan itu merupakan salah satu bagian dari petualangan panjang timnya. Milla yang telah memoles Timnas Indonesia sejak awal 2017 memuji kinerja para pemain.

“Dengan gol pertama, membuktikan kalau kami bisa mengontrol pertandingan. Kami ingin melihat progres tim. Kami bermain baik dan tim semakin berkembang. Namun, tetap harus ditingkatkan permainannya,” beber Milla seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Saya harap tim semakin percaya diri. Saya memberikan pujian khusus untuk Febri Haryadi. Dia mengalami perkembangan yang bagus. Namun, tidak hanya Febri saja, semua pemain lain juga berkembang. Ini hasil gemblengan dari klub dan kompetisi. Bulan depan kami akan menjalani TC lagi dan ikut turnamen Anniversary Cup akhir April mendatang,” jelas pelatih asal Spanyol itu.

Dalam laga uji coba di Singapura itu, Timnas U-23 Indonesia membobol gawang tuan rumah lewat Febri, M Hargianto, dan Septian David Maulana.

Seperti diketahui, sewaktu aktif sebagai pemain, Milla adalah bintang Madrid. Sebagai gelandang bertahan, dia bermain dalam 165 laga pada kurun waktu 1990-1997 mengenakan kostum Madrid. Milla sejatinya jebolan Akademi Barcelona, La Masia. Dia pernah memperkuat Barcelona baik B dan tim senior pada 1984 hingga 1990.

Selepas dari Madrid, selama empat musim Milla membela Valencia pada 1997-2001. Karir kepelatihannya banyak dihabiskan di Timnas Spanyol junior mulai dari U-19, U-20, U-21, dan U-23.

(epr/JPC/sdf)



loading...

Feeds