Selain Resmi Menduda, Ahok Juga Dapatkan Hak Asuh Dua Anaknya

Ahok dan Veronica saat kampanye Pilgub Jakarta.
Foto : dok/jawapos.com

Ahok dan Veronica saat kampanye Pilgub Jakarta. Foto : dok/jawapos.com

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Mahligai rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan resmi berakhir. Ini setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengetuk palu dalam sidang putusan, Rabu (4/4/2018).

Selain mengabulkan permohonan cerai, Majelis Hakim juga mengabulkan permohonan lainnya yakni menjatuhkan hak asuh anak keduanya Nathania Berniece Zhong dan anak bungsunya Daud Albeenner Purnama kepada Ahok.

“Mengabulkan permohonan penggugat (Ahok) secara keseluruhan. Menyatakan perkawinan tergugat dan pengugat putus,” ujar Ketua Majelis Hakim Sutaji membacakan putusan perceraian Ahok-Vero di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, putusan tersebut berdasarkan permusyawaratan bersama hakim anggota yakni Ronald Salnofri dan Taufan Mandala.

Selanjutnya, Sutaji meminta Dolly Siregar sebagai panitera pengganti untuk meneruskan berkas putusan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta agar segera dibuatkan akta perceraian untuk Ahok-Vero.

Sebagai informasi, Ahok-Vero menikah 21 tahun lalu pada 6 September 1997. Namun, Ahok menggugat cerai Vero pada 5 Januari 2018 karena orang ketiga dalam rumah tangganya.

Menurut Kuasa Hukum sekaligus Adik Ahok, Fifi Letty Indra, perselingkuhan tersebut sudah berlangsung selama tujuh tahun. Vero menjalin hubungan gelap dengan sosok pria bernama Julianto Tio alias Ahwa. Berusaha memperbaiki hubungan, Ahok bahkan sempat mendatangi Julianto dan memintanya untuk menjauhi istrinya.

Bersamaan dengan keputusan sidang hari ini, Ahok sedang mendekam di tahanan Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, sejak pertengahan tahun 2017 lalu karena terjerat kasus penistaan agama. Sementara Vero tidak pernah muncul dalam sidang, melainkan hanya menitipkan surat kepada majelis hakim.
(ce1/yes/JPC/nin)



loading...

Feeds