146.825 Siswa SMA Sederajat Sumut Ikuti UN

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 146.825 siswa SMA sederajat di Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin (9/4/2018).

Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan Sumut, August Sinaga mengatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 135.917 siswa mengikuti UN Berbasis Komputer. Sedangkan sisanya, 10.908 siswa UN Kertas dan Pensil.

“UN berlangsung selama empat hari mulai tanggal 9 s/d 12 April,” kata August.

Disebutkannya, dari jumlah siswa yang mengikuti UNBK dan UNKP tersebut sekolah yang mengikuti mencapai ‎1.511 sekolah. Rinciannya, 1.305 sekolah UNBK dan 206 UNKP.

“Di hari pertama mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia. Sejauh ini tidak ada kendala dalam hal UNBK karena tidak ada terjadi pemadaman listrik,” tukasnya.

Sementara, Plt Kepala SMA Negeri 2 Medan, Buang Agus mengatakan bahwa sekolahnya melaksanakan UNBK. Pelaksanaan hari pertama berlangsung 3 sesi.

“Dikarenakan fasilitas komputer yang kurang memadai, sehingga tidak bisa memenuhi sekali sesi. Karena itu, berlangsung 3 sesi pada 6 ruangan yang disediakan dengan kapasitas 38 siswa  per ruangan. Ujian akan selesai hingga pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Ia menuturkan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini mencapai 675 siswa. “Untuk jumlah pengawas terdiri dari 2 orang ditambah 1 operator untuk satu ruangan. Para pengawas ujian itu berasal dari sejumlah sekolah ada di Medan,” ucapnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds