Duh! Kabar Buruk, Cedera Abdul Rohim Parah, Butuh Istirahat Berbulan

Pelatih Djajang Nurjaman dan kiper Abdul Rohim saat temu pers beberapa waktu lalu.

Pelatih Djajang Nurjaman dan kiper Abdul Rohim saat temu pers beberapa waktu lalu.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar buruk harus diterima PSMS Medan jelang laga away kontra PSIS, Minggu (15/4/2018). Pasalnya, dari pemeriksaan medis, kiper Abdul Rohim dinyatakan mengalami cedera ligamen.

Ini adalah hasil atau keputusan berat yang sejatinya ingin dihindari tim pelatih sejak cedera Rohim muncul di tengah-tengah laga lawan Persija, Jumat (6/4/2018) di Stadion Teladan, lalu.

Dokter Tim PSMS, dr Indra Feriadi menjelaskan Rohim menderita Posterior Cruciate Ligament (PCL) atau cedera ligamen terkuat pada lutut. “Iya fixed PCL, ligamen belakang. Kemarin kita takutkan ACL (Anterior Cruciate Ligament ACL) atau ligamen depan. Ternyata ACL dia aman, PCL yang enggak. Dan ini memang sama-sama butuh penyembuhan lama. Delapan minggu ini dulu kita pantau,” jelasnya, Rabu (11/4/2018) malam.

Cedera pada Ligamen Posterior Cruciate terjadi apabila menekan secara langsung pada bagian depan lutut ketika lutut ditekuk, seperti saat membentur dasbor dalam kecelakaan mobil atau jatuh dengan keras pada lutut yang ditekuk. Ligamen juga dapat tertarik atau teregangkan dalam cedera yang memutar lutut, yang dapat terjadi jika Anda mendarat secara tidak tepat setelah melompat.

Dimana nantinya Rohim akan dirawat, lanjut dr Indra masih belum diputuskan. “Ini masih dicari rumah sakit yang terbaiknya dimana. Kalau untuk fisio di RS Colombia Asia,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSMS, Yusuf Prasetyo menambahkan pihaknya akan harus mengantisipasi kehilangan Rohim dalam waktu lama. “Kabar buruk soal Rohim. Itu risiko yang harus kita antisipasi bagaimana menyikapinya. Sementara, tunggu delapan minggu untuk terapi, kalau tak ada perubahan bakal harus operasi,” jelasnya usai memimpin timnya latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (11/4/2018) sore.

“Kita berdoa semoga Rohim cepat sembuh dan enggak perlu dioperasi ya,” pungkasnya.

Dengan ini, maka dipastikan PSMS bakal kehilangan tiga pemain lawan PSIS. Sebelumnya, Fredyan Wahyu dan Antoni Putro Nugroho juga harus absen lantaran belum juga sembuh dari cedera. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds