PSMS Bawa 18 Pemain Ini untuk Lawan PSIS Semarang

Skuad PSMS menjalani latihan di Stadion Mini Kebun Bunga.
Foto : nin/pojoksumut

Skuad PSMS menjalani latihan di Stadion Mini Kebun Bunga. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan mengusung misi maksimal dalam lawatan ke PSIS Semarang. Dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018) itu, Legimin Raharjo dkk ingin bawa pulang tiga poin.

“Target tiga poin, engak ada cerita. Enggak target satu poin. Kenapa kita percaya diri, karena siapapun lawan di Liga 1 sama-sama kuat. Jadi kalau saya bilang cuma butuh seri pasti semangat pemain berubah. Dan ketika saya bilang seri dan di satu menit terakhir, misalkan dalam keadaan 0-0 bisa saja kalah. Apapun saya harus bilang dari awal tiga poin. Headcoach (Djajang Nurjaman) juga mengatakan kita dapat tiga poin,” ujar Asisten Pelatih, Yusuf Prasetyo usai memimpin latihan skuad PSMS, di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (12/4/2018).

Pria yang akrab disapa Yoyok ini menjelaskan untuk mengusung target tersebut, PSMS akan membawa 18 pemain terbaiknya. Tim dijadwalkan akan berangkat, Jumat (12/4/2018) pagi sekira 09.00 WIB.

Dari 18 pemain yang akan dibawa, tidak ada Fredyan Wahyu, Antoni Putri Nugroho juga Abdul Rohim yang harus menepi karena cedera. Juga tidak ada nama Gusti Sandria yang biasa diikutkan termasuk saat laga lawan Bali United pada pekan pertama Liga 1.

Sedangkan, bek Timnas U-19, Firza Andika kini menjadi pilihan lagi. Firza memang disebut tampil ciamik saat PSMS menaklukkan Persija Jakarta di Stadion Teladan. “Alasan kenapa Gusti atau pemain lain tidak dibawa itu berdasarkan kesepakatan pelatih, terutama headcoach. Para pemain yang dibawa ini bukan karena alasan apa-apa, lebih kepada lawannya siapa dan strateginya seperti apa,” jelasnya.

Dia tak menampik tidak akan banyak perubahan susunan pemain yang akan diturunkan saat tim mengalahkan Persija. Hanya perubahan di bawah mistar gawang.

“Kurang lebih sama dengan lawan Persija. Tapi apapun itu bisa terjadi (perubahan pemain yang diturunkan). Karena masih ada waktu tiga hari,” tegasnya.

Yoyok juga mengomentari soal tiga pemain PSMS yang masuk The Best XI Pekan 3 Liga 1, seperti Reinaldo Lobo, Firza Andika dan Suhandi.

“Saya sangat senang, berarti ada kemajuan pesat di situ. Karena pertandngan pertama hingga ketiga kemarin permainan kita bagus meski dua kali. Bagaimana mereka bertahan dan menyerang cukup bagus,” timpalnya.

Hanya saja Yoyok memastikan tak menjadikan pemain PSMS masuk The Best XI sebagai patokan. “Saya enggak peduli yang masuk The Best Eleven siapa yang penting bagi tim pelatih adalah tiga poin,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)

Pemain yang Dibawa;

Kiper : Dhika Bayangkara, Ahmad Fauzi
Belakang : Firza Andika, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Amarzukih, Roni Fatahillah
Tengah : Alwi Selamet, Dilshod Sharofetdinov, Legimin, Abdul Azis, Erwin Ramdhani, Suhandi
Depan : Choiril Hidayat, Sadney Urikhob, Frest Listanto Butuan, Wilfried Yessoh.



loading...

Feeds