PSIS Ngaku Sudah Kantongi Cara Kalahkan PSMS

 Skuad PSIS Semarang saat berlatih di Lapangan Terang Bangsa. PSIS siap menjinakkan PSMS Medan (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

Skuad PSIS Semarang saat berlatih di Lapangan Terang Bangsa. PSIS siap menjinakkan PSMS Medan (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

POJOKSUMUT.com, PSIS Semarang yakin bisa meraih poin penuh pertamanya di Liga 1 2018 saat menjamu PSMS Medan, Minggu (15/4/2018).

Tim berjuluk Mahesa Jenar itu optimistis mampu menumbangkan tim asuhan Djajang Nurdjaman dalam laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Pelatih PSIS, Vicenzo Alberto Annese, menyebut sudah memiliki strategi jitu untuk menjinakkan PSMS.

Dia mengakui bahwa PSMS merupakan tim yang solid. Meski demikian, bukan berarti tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut tak bisa dikalahkan.

“Mereka berusaha memulai permainan dari barisan belakang. Jadi, kami akan memberikan tekanan kepada mereka,” ujar Annesse usai memimpin sesi latihan di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (12/4).

Annese meminta skuadnya untuk mengutamakan penguasaan bola dalam laga nanti.

Selain itu, ada kemungkinan dia menginstruksikan para pemainnya menerapkan permainan satu-dua sentuhan. Dia tak mau pemainnya memainkan direct football dengan melakukan umpan-umpan panjang.

“Bermain dengan umpan-umpan pendek adalah gaya saya. Tim profesional bermain dengan satu-dua sentuhan. Tim amatir bermain dengan banyak sentuhan,” ujar Annese.

Bermain dengan satu-dua sentuhan diyakini Anesse bakal meningkatkan kerja sama tim.

Pola permainan itu disebutnya sudah dipertontonkan anak asuhnya saat menjalani laga uji coba dengan tim Liga 3, Unika Berlian, di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (12/4).

Meski begitu, Anesse tak menampik beberapa pemain belum bisa beradaptasi secara optimal. Dia pun meminta para pemain meningkatkan konsentrasinya terutama saat menghadapi PSMS.

Itu penting mengingat Ayam Kinantan memiliki pemain-pemain yang cukup kuat dalam hal stamina.

(gul/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds