10 Fakta yang Perlu Diketahui Jelang PSMS Lawan PSIS

Kubu PSMS dan PSIS dalam sesi konferensi pers, Sabtu (14/4/2018), kemarin.
Foto : Media Officer PSMS

Kubu PSMS dan PSIS dalam sesi konferensi pers, Sabtu (14/4/2018), kemarin. Foto : Media Officer PSMS

POJOKSUMUT.com, SKUAD PSMS Medan mengusung target tiga poin dalam lawatannya ke PSIS, Minggu (15/4/2018) sore ini.

Mental Ayam Kinantan memang sedang membaik usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, pekan 3 Liga 1.
Namun, datang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, Legimin Raharjo dkk bakal tampil tak komplet. Beberapa pemain harus diparkir karena cedera termasuk kemungkinan tanpa hadirnya pelatih kepala Djajang Nurjaman mendampingi tim.

Pertemuan PSMS dan PSIS sejatinya ulangan laga saat keduanya berjuang di Liga 2 musim lalu untuk promosi ke Liga 1.

Berikut fakta dan data yang berhasil dihimpun Pojoksumut.com, tentang kedua tim;

1. PSMS kali terakhir bertemu dengan PSIS di Semifinal Liga Tahun 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/2017). Pertandingan berakhir 2-0 untuk PSMS, sekaligus mengantarkan Ayam Kinantan lolos promosi ke Liga 1. Dua gol PSMS saat itu dicetak Frets Butuan dan Dimas Drajad yang saat ini membela PS Tira.

2. Saat ini PSIS berada di peringkat dua paling buncit klasemen sementara Liga 1 dengan poin 2 (posisi 17), sedangkan PSMS hanya berada satu tingkat di atasnya dengan poin 3 (posisi 16).

3. PSMS bakal bertandingan tanpa didampingi sang head coach, Djajang Nurjaman yang sedang menjalani kursus kepelatihan lisensi AFC Pro di Yogjakarta mulai 14-20 April 2018. Pucuk pimpinan diambil alih asistennya, Yusuf Prasetyo.

4. Kiper utama PSMS, Abdul Rohim tidak bisa memperkuat tim lantaran cedera lutut. Dia harus istirahat selama berbulan-bulan. Sehingga PSMS harus bertumpu pada dua stok kiper lainnya, Dhika Bayangkara dan kiper muda Ahmad Fauzi.

5. Bek sayap PSMS Fredyan Wahyu dan gelandang serang Antoni Putro Nugroho juga harus absen lantaran cedera berkepanjangan usai melawan Bhayangkara FC di Stadion Teladan, 31 Maret 2018.

6. Striker asing kedua tim, Wilfried Yessoh (PSMS) dan Bruno Silva (PSIS) masih belum berhasil mencetak gol ke gawang lawan dari tiga laga yang sudah dilalui.

8. PSMS membawa 18 pemain ke Magelang, Stadion Moch Soebroto tempat laga ini berlangsung, Minggu (15/4/2018) sore.

9. Dibawanya bek timnas U-19, Firza Andika dibawa dalam rombongan PSMS lawan PSIS, bakal menjadi momen kali kedua Firza main di Liga 1, setelah lawan Persija Jakarta cukup tampil apik.

10. PSIS belum pernah meraih kemenangan dari tiga kali pertandingan yang sudah dilalui, sementara PSMS baru sekali menang dan menderita dua kali kekalahan. (nin/pojokumut)



loading...

Feeds