Hat-Trick Bruno Silva Bikin PSMS Pulang dengan Tangan Hampa

Wilfried Yessoh belum berhasil mencetak gol pada 45 menit I lawan Borneo FC, Jumat malam.
foto : ist

Wilfried Yessoh belum berhasil mencetak gol pada 45 menit I lawan Borneo FC, Jumat malam. foto : ist

POJOKSUMUT.com, MAGELANG-Optimisme tinggi yang diusung PSMS Medan dalam lawatan lawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018) sore, berakhir antiklimaks.

Bagaimana tidak, tim besutan Djajang Nurjaman ini malah babak belur dihajar 1-4. Adalah striker asing PSIS, Bruno Silva yang sukses membungkam tim tamu lewat hat-trick-nya masing masing menit 40, 45 dan 64 dan gol Ibrahim Conteh menit 43. Sedangkan, satu gol PSMS dicetak Frest Listanto Butuan dicetak menit 50.

Dalam pertandingan ini, PSMS menurunkan 99 persen komposisi pemain yang sama saat lawan Persija Jakarta, perbedaan hanya terjadi di bawah mistar gawang yang dijaga Dhika Bayangkara.

Ketidakhadiran Pelatih Kepala Djajang Nurjaman dan absennya Abdul Rohim tampaknya mempengaruhi PSMS.

Pada babak pertama, sejatinya permainan PSMS cukup agresif dengan berani menyerang, namun kelemahan PSMS seperti terulang lagi. Banyak peluang tanpa berbuah gol, dan keasyikan menyerang malah membuat tuan rumah mencetak gol lebih dulu.

Menit 40, Bruno Silva yang memburu gol perdananya berhasil memecah kebuntuan dari tendangan sudut dan bola mendarat tepat di ke gawang PSMS tak mampu ditangkap Dhika Bayangkara.

Tiga menit kemudian Ibrahim Conte yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti PSMS berhasil menceploskan bola usai menerima umpan Bruno Silva.

Tak sampai di situ, Silva yang lagi onfire kembali mencetak gol di penghubung babak pertama sekaligus menutup skor 3-0 untuk PSIS pada 45 babak pertama. Silva yang lepas dari kawalan sukses melepaskan tendangan di antara kali Dhika Bayangkara.

Selanjutnya, pada babak kedua, PSMS yang ketinggalan tiga gol berusaha bangkit. Serangan demi serangan digalang dari sisi kiri lawan lewat Frets Butuan dan berhasil pada menit 50 setelah menerima umpan panjang dari Firza Andika. Skorpun berubah 3-1.

Selepas ini, PSMS melakukan pergantian PSMS, mengeluarkan Erwin Ramdhani dan memasukkan Sadney Urikhob. Sayang, malah gol tambahan PSIS terjadi, sekaligus menjadi hat-trick Bruno Silva menit 64. Skor berubah 4-1.

PSMS kembali melakukan pergantian di lini tengah, menit 68 dengan masuknya Legimin dan Dilshod Sharofetdinov.

Usaha Ayam Kinantan sempat tercipta beberapa kali lewat Frets Butuan dan Wilfreid Yessoh, namun hingga pertandingan akhir tak berbuah gol. Skor 4-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Ini menjadi kemenangan perdana PSIS di Liga, sebaliknya ini menjadi kekalahan ketiga PSMS dari empat laga. (nin/pojoksumut)

Susunan pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (kiper); Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar; Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim, Ibrahim Conteh (tengah); Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara (kiper); Jajang Sukmara, Reinaldo Lobo, Roni Fatahillah, Firza Andika; Abdul Aziz, Dilshod Sharofetdinov, Suhandi (C); Frets Butuan, Wilfried Yessoh, Erwin Ramdani.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman



loading...

Feeds