Tolak Dikelola Swasta, Pedagang Pasar Pringgan ‘Goyang’ Kantor Wali Kota Medan

Pedadang memadati Kantor Wali Kota Medan, Senin (16/4/2018).
Foto : fir/pojoksumut

Pedadang memadati Kantor Wali Kota Medan, Senin (16/4/2018). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Puluhan pedagang Pasar Tradisional Pringgan, Medan, kembali melakukan demonstrasi di kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (16/4/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam aksinya, para pedagang yang menolak pengelolaan Pasar Pringgan ditangani oleh pihak swasta (PT Panbers), menggoyang-goyangkan pagar.

“Kami mendesak Wali Kota Medan untuk segera mengalihkan pengelolaan Pasar Pringgan kepada PD Pasar. Sebab, kalau dikelola pihak swasta tidak beres karena tak memperhatikan bangunan pasar,” ungkap para pedagang.

Menurut pedagang, sebelumnya pasar tersebut pernah dikelola oleh pihak swasta yaitu PT Triwira Roka Jaya. Saat dikelola pihak swasta yang hampir 20 tahun, bangunan pasar banyak yang rusak.

“Kami minta wali kota segera mengambil alih pengelolaan pasar tersebut dan menyerahkannya kepada PD Pasar,” teriak pedagang.

Hingga kini, para pedagang masih bertahan dan menunggu Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menanggapi langsung. Pedagang menolak selain wali kota yang menerima aspirasi mereka.

Aksi tersebut, masih berlangsung damai dengan dikawal petugas Satpol PP dan kepolisian yang berjaga di dalam maupun luar kantor. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds