Kesulitan Ungkap Motif, Kompol Fahrizal Dibantarkan ke Rumah Sakit Jiwa

Kapolda Sumut dan tersangka, Kompol Fahrizal dalam paparan kasus ini, beberapa waktu lalu.
Foto : ist

Kapolda Sumut dan tersangka, Kompol Fahrizal dalam paparan kasus ini, beberapa waktu lalu. Foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kompol Fahrizal, pelaku penembakan adik iparnya sendiri hingga tewas dibantarkan ke rumah sakit jiwa (RSJ) oleh penyidik Direktorat Reksrimum Polda Sumut.

Direktur Direktorat Reksrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian menyebutkan, dibantarkannya mantan Kasat Reskrim Polresta Medan ini ke RSJ agar ahli kejiwaan dapat mengobservasi lebih dalam.

“Ya untuk mempermudah penanganan, Fahrizal sudah kita bantarkan sejak kemarin ke RSJ,” kata Andi Rian saat ditemui awak media, Selasa (17/4/2018).

Meski Fahrizal dibantarkan ke RSJ, sambung Andi, kasus pidananya tetap dilanjutkan. “Proses hukum tetap berjalan,” ucapnya.

Andi mengaku, hingga penyidik belum bisa menggali motif penembakan hingga tewas yang dilakukan tersangka terhadap adik iparnya, Jumingan. “Sampai saat ini belum bisa digali karena kondisi kejiwaan Fahrizal yang masih labil,” ujarnya

Menurut Andi, untuk memeriksa kejiwaan Fahrizal pihaknya melibatkan tim psikiater dan ahli-ahli dari internal maupun eksternal Polri.

“Sesuai petunjuk dari tim forensik kejiwaan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), dengan dilakukan pemeriksaan kejiwaan selama 14 hari mereka bisa mengetahui apa sebenarnya yang terjadi,” sebutnya.

Diutarakan Andi, Kompol Fahrizal merasa kalau dirinya seolah-olah masih dalam pekerjaan. “Fahrizal menyatakan kepada penyidik, sudah dulu ya, saya capek kali ini dan mau pulang dulu,” beber Andi .

Ia menambahkan, untuk membantu penyidikan yang sedang berjalan, penyidik juga sudah melibatkan Labfor Cabang Medan untuk meneliti senjata dan proyektilnya serta jejak tembakan pada pakaian korban. Di samping itu, juga melibatkan kedokteran forensik untuk meneliti kondisi bekas-bekas tembakan pada jasad korban. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds