Puluhan Preman di Belawan Dijaring Polisi

Para preman yang ditangkap Polres Belawan.

Para preman yang ditangkap Polres Belawan.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 31 terduga pelaku aksi premanisme berhasil diamankan oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam razia yang dilaksanakan Senin (16/4/2018) malam.

Razia premanisme yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan tersebut, menyasar lokasi rawan premanisme yakni seputaran Mabar, Tanjung Mulia dan Kampung salam, Belawan.

“Kegiatan razia tersebut dilakukan untuk menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas aksi premanisme dan pungli yang selama ini dikenal marak terjadi diwilayah Medan Utara,” ujar Ikhwan, Selasa (17/4/2018).

Disebutkan dia, seluruh terduga pelaku premanisme yang diamankan dilakukan tes urine. Hasilnya, sebanyak 15 orang di antaranya positif menggunakan narkotika.

“Terhadap yang positif menggunakan narkotika akan diproses tindak pidana penyalahgunaan narkotikanya. Sedangkan, terhadap yang tidak positif tetap akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasal yang dapat digunakan untuk menjeratnya,” sebut mantan Kasubdit II Cyber Direktorat Reskrimsus Polda Sumut ini.

Ia membeberkan, dari hasil razia tersebut disita barang bukti berupa satu obeng, 5 potong besi yang diduga diambil dari badan mesin mobil, 15 kg pakan ternak, 1 unit sepeda motor dan uang tunai Rp164.000.

“Saya harap upaya yang kami lakukan dalam memberantas aksi premanisme di wilayah Medan Utara dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan aksi premanisme dan pungli,” tandas Ikhwan. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds