Kemenangan Atas Perseru Adalah Kado Spesial untuk Ulang Tahun ke-68 PSMS

Ekspressi Sadney usai menjebol gawang Perseru dengan gol spektakuler pada menit 26, Jumat (20/4/2018).
Foto : ist

Ekspressi Sadney usai menjebol gawang Perseru dengan gol spektakuler pada menit 26, Jumat (20/4/2018). Foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Gol Sadney Urikhob pada babak pertama sekaligus menjadi gol penentu kemenangan PSMS atas Perseru Serui dengan skor 1-0 di di Stadion Teladan, Jumat (20/4/2018) malam.

Gol pemain asal Namibia pada menit 27 tersebut melengkapi momen bahagia PSMS Medan yang akan berulang tahun ke-68 tepat 21 April 2018, besok.

Pelatih Kepala PSMS, Djajang Nurjaman mempersembahkan kemenangan ini untuk kado ulang tahun PSMS.

“Kemenangan ini sekaligus kami persembahkan untuk hari ulang tahun PSMS. Semoga PSMS ke depanya lebih baik lagi dna tetap berada di Liga 1,” ujarnya, usai pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Djanur-sapaan akrabnya, yang absen pada laga sebelumnya tampak sudah mendampingi skuadnya di pinggir lapangan, beberapa menit setelah laga baru dimulai.

Sejak babak pertama, Ayam Kinantan sudah agresif memperagakan serangan. Pada menit ke-6, PSMS mendapatkan peluang lewat tandukan bek Reinaldo Lobo yang menerima tendangan sudut dari Erwin Ramdani. Sayang, bola mendarat menyamping di sisi kiri gawang Perseru yang dijaga Samuel Charlheins.

Selanjutnya, menit ke-15 Fredyan Wahyu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun dengan masih bisa ditangkap kiper Perseru.

Serangan demi serangan PSMS akhirnya berbuah hasil pada menit 26, saat Frets Listanto memberikan umpan kepada Sadney yang berada di luar kotak penalti. Pemain asing asal Namibia itu langsung mengambil bola tersebut dan menembak langsung ke gawang lawan dan gol! Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSMS.

Selepas gol, semenit kemudian Sadney kembali mendapatkann peluang, namun tendangannya melenceng. Pada menit 34, lagi-lagi Sadney memperoleh peluang emas. Kali ini lewat bola mati, tendangan Dilshod, bola muntahan tersebut mendarat di depan Sadney, sayang tendangannya jatuh di sisi kiri gawang lawan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk PSMS

Pada babak kedua, Perseru yang sama sekali tidak ada peluang pada babak pertama mulai berani menyerang. Namun tidak satupun peluang berbuah gol.

Sementara PSMS, beberapa tampak menciptakan peluang lewat Erwin Ramdani, seperti menit 50, menerima umpan dari tendangan sudut Fredyan Wahyu. Sayang, tendangan sambutannya masih melenceng.

Selanjutnya menit 62, Erwin mendapatkan operan dari Suhandi, tapi lagi-lagi melebar di sisi kanan gawang lawan.

Pada menit 75, suara suporter bergemuruh menyuarakan agar pemain asli Medan, Legimin Raharjo dimasukkan. Suara itu sangat menggema, dan akhirnya menit 79 akhirnya, kapten utama PSMS ini dimasukkan menggantikan Suhandi.

Tepuk tangan riuh mengiri langkahnya masuk ke lapangan hijau.

Selanjutnya, serangan demi serangan yang dilancarkan PSMS tetap tak berbuah gol. Hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol untuk PSMS. Dan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSMS.

Dalam pertandingan ini, wasit Dwi Susilo (Jakarta Timur) mengeluarkan empat kartu kuning, satu untuk PSMS (Sadney Urikhob menit 45), dan tiga untuk Perseru (Boman menit 32, Indra Permana menit 9 dan Ronaldo Mesido menit 14).

Dengan tambahan tiga poin ini, PSMS kini mengoleksi enam poin dari lima laga, dua kali menang dan tiga kali kalah.

Susunan Pemain
PSMS : Dhika Bayangkara (gk); Jajang Sukmara/Firza Andika (90), Muhammad Roby ©, Reinaldo Lobo, Fredyan Wahyu; Abdul Aziz, Dilshod Sharofetdinov, Erwin Ramdani/Choiril Hodayat (80), Suhandi/Legimin Raharjo (79); Frets Listanto, Sadney Urikhob

Pelatih : Djajang Nurjaman

Perseru : Samuel Charlheins (gk); Boman/Jaelani Arey (45), Donny Harold, Indra Permana, Kelvin Wopi/Makarius (38), Yamashita Kunihiro; Ronald Mesido, Delvin Rumbino, Lukas Mandowen/Alba (67); Silvio Escobar ©, Yohanis Nabar.

Pelatih : I Putu Gede

(nin/pojoksumut)



loading...

Feeds