Penting! Sempat Ditunda, Penutupan Jalan Medan-Berastagi Dilaksanakan Tanggal Segini

Jalur alternatif Medan-Berastagi untuk warga yang ingin sampai tujuan saat penutupan jalan terjadi.

Jalur alternatif Medan-Berastagi untuk warga yang ingin sampai tujuan saat penutupan jalan terjadi.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penutupan jalur Medan-Berastagi pada KM 63 yang rencananya dimulai hari ini (21/4/2018) akhirnya tetap akan dilaksanakan tanggal 24 April 2018 mulai pukul 23.00 WIB.

Ini diketahui dari akun resmi Polda Sumatera Utara yang menyebutkan penutupan akan berlangsung hingga Rabu, 25 April 2018.
“Informasi Penting!!! Melalui Kasat Lantas Polres Tanah Karo Akp Edwart Simamora informasi terbaru bahwa penutupan jalan karena perbaikan box curvelt/cross drine di jalan Jamin Ginting km 63 desa listrik bawah Kecamatan Berastagi, Kab.Karo, lewat Bukit Kubu + 300 meter sebelum Kota Berastagi yang semula dilaksanakan pada 21 April akan diundur menjadi tanggal 24 April mulai pukul 23.00 wib. Pengerjaan di mulai pada hari Rabu 25 April pukul 00.00 wib s/d pukul 07.00 WIB,” tulis akun tersebut, Sabtu (21/4/2018).

Untuk itu akibat penutupan ini, akan ada pengalihan arus lalulintas dari Medan menuju Berastagi dan sebaliknya dialihkan melalui jalur alternatif, seperti;

Tikungan Pelawi Taman Bunga-Desa Jaranguda, Jalan Pendidikan-Gundaling Berastagi, jarak 8 KM.

Selanjutnya, dari Berastagi menuju Medan melalui jalur alternatif Jalan Gundaling-Desa Jaranguda Jalan Pendidikan-Tikungan Pelawi, Taman Bunga Tahura Medan, jarak 8 KM.

Dan dari Medan-Tahura menuju jalur alternatif Simpang Tongkoh/Tugu Jeruk-ke Tiga Panah-Merek, Tongging, Dairi-Sipiso-piso-Pematangsiantar (dan sebalikya), jarak 18 km.

Setelah selesai dilakukan perbaikan box curvelt/cross drine maka arus lalin kembali normal melalui jembatan belly dengan tonase max 20 ton.
Sebagaimana diketahui, sebelumnya pengguna jalan yang ingin melintas di jalur Medan-Berastagi diinformasikan tak bisa melewati jalan tersebut. Pasalnya, jalan yang berstatus Jalan Nasional itu sedang dalam masa perbaikan.

Sebab, jalan lintas Medan menuju Brastagi mengalami kerusakan saluran melintang yang ambles pada KM 63 menuju kota Berastagi. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds