Dan Salah pun Meraih Penghargaan Bergengsi Ini…

POJOKSUMUT.com, Prestasi membanggakan diraih Mohamed Salah. Pria kebangsaan Mesir tersebut dianugerahi gelar sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) musim 2017-2018.

Dalam pemilihan, Salah mengalahkan kandidat lain seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, Harry Kane dan juga David De Gea.

Salah menjadi pemain ketujuh Liverpool yang mendapatkan penghargaan ini setelah Terry McDermott (1980), Kenny Dalglish (1983), Ian Rush (1984), John Barnes (1988), Steven Gerrard (2006), dan Luis Suarez (2014).

“Ini merupakan kehormatan besar. Saya bangga bisa mendapatkannya. Semoga ini bukan yang terakhir,” ungkap Salah pada Sky Sports.

Status pemain terbaik versi PFA tidak didapatkan Salah secara cuma-cuma. Ia dianggap pantas mendapatkannya karena mampu tampil sangat gemilang di musim pertamanya bersama Liverpool.

Dibeli dari AS Roma dengan harga 36 juta pounds, Salah mampu menjawab keraguan publik. Awalnya Salah sempat dinilai gagal bersama Chelsea sehingga pandangan miring ditujukan ke pemain 25 tahun ini.

Namun bakat Salah justru sangat menonjol ketika bermain di skuad The Reds. Sejauh ini ia sudah mencetak 41 gol dari 46 penampilannya bersama Liverpool di semua kompetisi.

(bep/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds