Firza Masuk Timnas U-23, Djanur Bangga, Meski Bakal Absen Lama dari PSMS

Firza Andika saat bertanding lawan Persija di Stadion Teladan, Jumat (6/4/2018).
Foto : media officer psms

Firza Andika saat bertanding lawan Persija di Stadion Teladan, Jumat (6/4/2018). Foto : media officer psms

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pelatih Kepala PSMS Medan, Djajang Nurjaman mengaku bangga pemainnya, Firza Andika dipanggil untuk masuk dalam skuad Timnas U-23 yang digadang untuk mengikuti ajang PSSI Anniversary Cup 2018.

Apalagi, selama ini pemain kelahiran Medan tersebut hanya masuk dalam Timnas U-19.

“Surprise buat Firza dan bagus buat PSMS. Ada pemain kita yang dilihat. Karena sebelumnya, dia hanya sebagai pemain Timnas U-19. Saat kita kasih dia kepercayaan main di dua pertandingan. Ternyata ada yang lihat dan diapresiasi. Tentu kebanggaan buat kita,” ujar Djanur-sapaan akrabnya, usai memimpin skuadnya latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Senin (23/4/2018) sore.

Ya, Firza mulai menjadi pilihan utama di bek sayap Ayam Kinantan, saat PSMS melawan Persija Jakarta (6/4/2018) dan kontra PSIS (15/4/2018) mengisi posisi Fredyan Wahyu yang cedera. Firza kembali diparkir, saat PSMS menjamu Perseru Serui, posisinya kembali diisi Fredyan.

Djanur memastikan Firza yang sudah berangkat ke Jakarta akan terus mendapatkan lampu hijau dari PSMS, meski harus lama meninggalkan tim. “Untuk Timnas tidak akan dihalang-halangi,” tegasnya.

Timnas U-23 akan mengawali Anniversary Cup akan dimulai saat Indonesia melawan Bahrain di Stadion Pakansaru, Cibinong, 27 April 2018. Firza juga selanjutnya akan ikut pemusatan latihan untuk Sea Games.

Imbasnya, pemain jebolan SSB Tasbih dan SSB Asam Kumbang ini harus absen membela PSMS lawan Persela Lamongan, Minggu (29/4/2018).

“Saya pikir agak lama absen. Karena ini untuk kesiapan Sea Games. Tapi enggak masalah, banyak stok di posisi bek sayap. Ada Jajang (Sukmara), ada Gusti (Sandria), ada Amarzukih. Stok kita maish cukup,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds