Kompol Andi Chandra Dimakamkan di TPU Nagori Bandar Malela

Penghormatan terakhir sebelum jenazah Kompol Andi Chandra dimakamkan, Minggu (22/4/2018) malam.
Foto : Suyandi/metro siantar

Penghormatan terakhir sebelum jenazah Kompol Andi Chandra dimakamkan, Minggu (22/4/2018) malam. Foto : Suyandi/metro siantar

POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Jenazah Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra, telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagori Bandar Malela, Minggu (22/4/2018) malam.

Ini ditandai sebelumnya dengan upacara penghormatan terakhir di halaman rumah duka, di Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Malela, sekir pukul 21.30 WIB, Minggu malam. Tampak Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol Paulus Waterpauw tibda beserta rombongan.

Ratusan personel kepolisian dari Resor Simalungun melakukan rangkaian acara prosesi pemakaman, yang dipimpin sebagai Inspektur Upacara Karo SDM Polda Sumatera Utara Kombespol Ketut Suwardana SIK secara simbolis menerima Jenazah Kompol Andi Candra SIK MH oleh pihak keluarga Aiptu Suryantoro Jenazah Kompol Andi Candra SIK MH.

Penghormatan terakhir kepada jenazah Kompol Andi Candra SIK MH langsung diberikan oleh seluruh personel kepolisian dan para masyarakat yang hadir didalam acara tersebut, yang juga dihadiri oleh Kapolres Simalungun, Kapolres Pematangsiantar, Kapolres Labuhanbatu, Kapolres Serdangbedagai, Kapolres Tebingtinggi, Kabid Humas Polda Sumut, Danrem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun, para Danramil seKodim Simalungun, para Kabag Polres Simalungun, Kasat Polres Simalungun, dan ratusan masyarakat yang masih hadir tadi malam.

Usai melakukan penyerahan jenazah, pemberian hormat, acara diakhiri dengan pemberangkatan jenazah dengan diiringi tembakan salvo keudara. Dengan ditumpangkan Mobil Ambulance, jenazah Almarhum Kompol Andi Candra SIK MH untuk dibawa ke Pemakaman Umum di Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas tersebut.

Gelaran prosesi pemakaman secara kepolisian pun kembali digelar di Tempat Pemakaman Umum Nagori Bandar Malela, dan kembali dihadiri oleh Kapoldasu dan jajaran Mapoldasu lainnya. Letusan senjata dengan peluru hampa kembali diletuskan oleh pasukan pengantar jenazah, dan dilanjutkan dengan gema takbir dan lantunan doa untuk almarhum pun dilantunkan diarea pemakaman tersebut, dengan masih diiringi Isak tangis dari pihak keluarga dan para kerabatnya. (adi/ms/ma/jpg)



loading...

Feeds

Mengerikan! Al Difitnah Over Dosis

Mengenai kabar overdosis, Dian pun langsung menepisnya. Setahu dirinya, Al menjalani pemeriksaan MRI (magnetic rezonace imaging).