Niatnya Ingin Mandiri, Pemuda Ini Tewas Tersengat Listrik Saat Kerja

Korban disemayamkan di rumah duka.

Korban disemayamkan di rumah duka.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Nasihat orang tua adalah restu dari Yang Maha Kuasa. Kalimat itulah yang kira-kira tepat dialamatkan kepada Irfan Budianto, warga Jalan Medan-Binjai KM 13, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Bagaimana tidak, niatnya ingin mandiri dengan mengais rezeki ikut menjadi kuli bangunan, ternyata malah dijemput malaikat maut.

Anak baru gede yang baru tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, menghembuskan nafas terakhir setelah tersengat listrik.

“Irfan baru bekerja sebagai tukang bangunan, karena baru tamat sekolah (SMA),” ungkap Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna, Senin (23/4/2018).

Diutarakannya, korban sudah diperingati oleh orang tuanya untuk tidak bekerja dulu lantaran baru tamat sekolah. Namun, pemuda berusia 18 tahun ini tak mendengarkan.

“Korban tak mengindahkan nasihat orang tuanya. Korban tetap berangkat kerja dengan alasan ingin hidup mandiri,” sebut Wira.

Setelah sampai di pekerjaan, tepatnya Jalan Jati Pasar IV Dusun 1 Gang Harjo, Desa Sei Mencirim, korban memotong besi panjang menjadi pendek. Korban mengambil arus dari tiang listrik untuk memotong besi dengan menggunakan gerenda.

“Tanpa disengaja, besi yang sudah dipotong korban tiba-tiba masuk di lobang arus dari cok sambung. Spontan, korban langsung tergeletak karena tersengat listrik,” paparnya.

Ia menambahkan, jasad korban saat ini sudah diserahkan kepada keluarganya dan bermohon agar tidak dilakukan autopsi. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds