Pedih! Juventus Dihajar Napoli di Ujung Laga

POJOKSUMUT.com, Drama menegangkan hadir di Allianz Stadium, markas Juventus, pada Senin (23/4) dini hari WIB. Sebuah petaka dihadirkan Napoli pada ujung laga, dan membuat Juventus terancam gagal mempertahankan gelar juara Serie A.

Petaka bagi Juventus itu bernama Kalidou Koulibaly. Bek bertubuh gempal itu menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan skor 1-0 berkat gol sundulan pada pengujung laga. Akibat kekalahan itu, Juventus yang semula sudah berada di ambang juara, kini justru terancam kehilangan gelar.

Padahal, Juventus memulai laga dengan keyakinan bisa memenangi laga sekaligus menjauh dari kejaran Napoli. Meski pada pekan sebelumnya dipaksa imbang 1-1 di kandang Crotone, I Bianconeri tetap mengusung optimisme tinggi berkat keunggulan 4 poin dari Napoli di klasemen.

Meski begitu, Napoli pun tak mau kalah gertak. Meski datang ke Turin degan modal hasil roller-coaster, yakni seri dan menang secara bergantian dalam 6 laga terakhir, anak asuh Maurizio Sarri tetap tampil dengan percaya diri.

babak pertama, Napoli bahkan mampu mendominasi ball possession hingga 56 persen. Akan tetapi, kebuntuan masih menghinggapi kedua tim sepanjang babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, I Partenopei masih menjaga dominasi permainan. Sementara, Juventus tetap berupaya tampil efektif dengan serangan-serangan melalui kedua sisi lapangan. Sial bagi Juventus, dukungan penuh publik Allianz Stadium tak diimbangi keberuntungan.

Pada pengujung waktu normal, tepatnya menit ke-90, Napoli menghadirkan petaka kepada tuan rumah. Bola umpan sepak pojok Jose Callejon disambar Koulibaly dengan sundulan yang menjebol jala gawang Gianluigi Buffon.

Gol itu sekaligus menjadi penentu kemenangan Napoli dengan skor 1-0 atas Juventus. Hasil tersebut pun membuat perburuan scudetto kembali terbuka lebar. Juventus memang tetap bertengger di puncak klasemen denga 85 poin dari 34 pertandingan, tapi Napoli kini menempel dengan hanya berselisih satu angka.

Peluang Juventus untuk mengamankan gelar juara pun terancam menguap. Pasalnya pada pekan ke-35, mereka harus bertandang ke markas seteru abadi, Inter Milan (28/4). Jika Juventus seri atau kalah, Napoli berpeluang menyalip asal bisa mengalahkan tuan rumah Fiorentina (29/4).

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds