Horas! Maria Simorangkir Terbaik, Tambah Daftar Prestasi Anak Medan di Indonesia Idol

Maria Simorangkir (kiri) bersama pesaingnya di final Abdul dan juri asal Sumut, Judika Sihotang pada malam final Indonesial Idol 2018.
Foto : Instagram

Maria Simorangkir (kiri) bersama pesaingnya di final Abdul dan juri asal Sumut, Judika Sihotang pada malam final Indonesial Idol 2018. Foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, BAKAT tarik suara  anak Medan kembali diakui di Tanah Air. Ini setelah Maria Simorangkir menjadi jawara pencarian bakat Indonesian Idol 2018. Dia mendapatkan dukungan suara lebih banyak dari pada grand finalis lainnya, Abdul dari Bali.

Keberhasilan ini menambah daftar kontestan asal Medan yang berjaya di ajang ini. Sebelumnya, ada Judika, Rini Wulandari juga Ihsan Tarore.

Menariknya, gadis yang masih berusia 16 tahun itu berhasil menyingkirkan 12 kontestan lainnya yang usianya lebih tua darinya. Meskipun, perjuangannya memang tidak mudah.

“Selamat kepada Maria, kamu menjadi pemenang Indonesian Idol 2018,” ucap Daniel Mananta host acara Indonesian Idol saat membacakan hasil voting, dalam malam grand final di Ecovention Ancol Jakarta, Senin (23/4/2018) malam.

Mendengar namanya disebut, Maria tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Dia ini tak berhenti mengucapkan terima kasih kepada penonton dan seluruh penggemar yang sudah mendukungnya.

“Terima kasih semuanya,” seru Maria, sebagaimana dilansir dari JPNN.

Kemenangan ini membuat Maria berhasil membawa pulang sebuah mobil dan uang Rp150 juta. Maria juga sudah dikontrak untuk rekaman.

Perjuangan Maria menjadi juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 tidaklah mudah. Dia harus mengalahkan ratusan ribu peserta audisi di seluruh Indonesia. Kemunculan Maria langsung memikat hati para juri pada saat audisi membawakan lagu Sampai Habis Air Mataku dari Novita Dewi.

Result dan reunion show Indonesian Idol 2018 dimeriahkan oleh sederet bintang tamu ternama seperti Glenn Fredly, Sandhy Sondoro, Saykoji, Reza Artamevia, Via Vallen, Donie Sibarani, Armada, dan RAN yang berkolaborasi dengan para grand finalis serta TOP 11 Indonesian Idol 2018.

Panggung result & reunion show Indonesian Idol dibuka oleh penampilan dari Via Vallen yang berduet dengan Kevin Idol membawakan hitsnya yang berjudul Sayang. Disusul oleh penampilan kolaborasi lain antara TOP 11 Indonesian Idol 2018 dengan para bintang tamu yang berhasil memeriahkan acara dengan hits terbaik mereka yang pernah dibawakan di panggung Indonesian Idol sebelumnya.

Kolaborasi yang tidak kalah spektakuler dibawakan oleh para grand finalis, Maria dan Abdul dengan bintang tamu. Bersama Sandhy Sondoro, Maria berhasil membawakan lagu medley Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta. Sementara Abdul membawakan medley Kasih Putih dan Hikayat Cinta bersama Glenn Fredly dengan sangat apik.

Dalam penampilan solo pun, para grand finalis berhasil membius para juri dan penonton. Terbukti ketika Abdul menyanyikan salah satu lagu dari Maroon 5 yang berjudul Won’t Go Home Without You dan Maria membawakan lagu Stand Up For Love milik Destiny’s Child yang disusul oleh gemuruh tepuk tangan serta standing applause dari seluruh juri dan penonton.

Kolaborasi selanjutnya dipersembahkan oleh Glenn Fredly bersama TOP 10 Indonesian Idol 2018 membawakan lagu ciptaannya yang berjudul Karena Cinta. Dengan penghayatan penuh mereka berhasil menggiring emosi para juri serta penonton. Berikutnya giliran sang juri Judika yang berduet bersama Komjen Pol. Heru Winarko selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) membawakan lagu Ku Tak Bisa milik grup band Slank. Tidak berhenti sampai di situ, kolaborasi juga dilakukan oleh para juri, TOP 12 Indonesian Idol dan grand finalismembawakan lagu Kemesraan di penghujung acara.

Suasana Ecovention mendadak riuh ketika host Daniel Mananta mengambil alih panggung. Dia bertugas mengumumkan pemenang Indonesian Idol yang akhirnya diraih Maria.

Maria merupakan kontestan asal Medan yang terpilih melalui big audition di Medan. Dia selalu mampu menjawab setiap tantangan dari para juri untuk membawakan berbagai macam aliran lagu. Bahkan, dia dijuluki sebagai kontestan yang mampu menaklukan lagu-lagu kelas diva internasional. Kontestan kelahiran, 7 Oktober 2001 ini kerap menuai pujian dari juri karena penampilannya yang selalu memukau. Maria memiliki jumlah penggemar yang sangat besar di seluruh Indonesia. Dia memiliki penggemar yang menamakan diri mereka Mavers.



loading...

Feeds